Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Munculkan Jatidiri Kesenian Palembang Melalui Musik Kreatif

DSCN3129Palembang, BP
Dewan Kesenian Palembang (DKP) mengadakan workshop dan pementasan musik kreatif berbasis budaya lokal  yang digelar selama tiga hari pada 14-16 Desember 2015 di Hotel Paradise Palembang, pembukaan acara tersebut, Senin (14/12) di Hotel Paradise, Palembang.
Pesertanya sendiri dari kalangan komunitas seni, pelajar, band indie, universitas, dan perwakilan kecamatan dengan jumlah sekitar 150 peserta.
Kepala Bidang Pengembangan Kebudayaan  Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Palembang  Lisa Suryandika mengatakan tujuan kegiatan ini menciptakan kesenian khas Palembang yang bernuansa kekinian dan disenangi segala kalangan.
Sedangkan Ketua DKP, Vebri Al Lintani dalam pembukaan acara tersebut mengatakan setelah mengikuti workshop dan pementasan peserta juga akan mendapatkan piagam penghargaan. Kegiatan tersebut baru diadakan sekarang, pertama memang waktunya yang baru tepat dengan perkembangannya, kemudian pendanaan juga baru ada sekarang.
“Ada tiga narasumber yang akan mengisi acara tersebut yakni, Leo Kristi sebagai narasumber dengan materi musik kontemporer etnik dalam kaitan komunikasi global. Ada juga Jemmi Delvian dengan materi musik musik yang hidup dan berkembang di daerah Palembang, serta pula ada Arza dengan materi mengenal musik Batanghari Sembilan dan perkembangannya,” katanya.
Di acara itu juga akan dihadiri puluhan seniman asal Palembang dan Sumsel. Materi-materi yang diberikan nantinya diharapkan dapat menjadi pengetahuan yang bernilai positif.
“Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari praktisi seni musik dan akademisi didalam bidang seni musik. Narasumber utama adalah Leo Kristi, beliau seorang musisi yang mempuni dan sudah dikenal luas oleh masyarakat. Dia juga akan didampingi oleh narasumber lainnnya dan fasiliatator seperti Mgs Helmi atau lebih dikenal dengan sapaan Iir Stoned, lalu Imansyah, Mgs Ludy dan Filus Mursalin,” katanya.
         Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata kota Palembang  Ahmad Jazuli berharap dengan kegiatan seperti ini akan muncul kekhasan yang selama ini belum muncul dalam kesenian Palembang.
         “Penerapannya itu hak seniman bagaimana menciptakan musik itu sehingga menjadi khas bagi kota Palembang,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...