Ultimate magazine theme for WordPress.

Apriyadi Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama

IMG_20151214_092010_1450066537770PALI, BP
Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr Eni Zatila melakukan peninjauan terhadap  pembangunan Rumah Sakit Pratama yang terketak di Desa Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Senin (14/12).

Tahap pertama pembangunan rumah sakit tersebut sudah mencapai hampir 96 persen pengerjaannya, yang ditargetkan struktur bangunan tanggal 28 Desember tahun ini selesai. Setelah itu akan diteruskan tahap selanjutnya

“Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini akan dilakukan tiga tahap, tahap pertama ini memang hanya Struktur bangunan saja dan sudah kita lihat sendiri bangunan ini sedikit lagi selesai,” ujar Apriyadi di sela-sela tinjauannya didampingi Eni Zatila, Senin (14/12).

Baca:  Bantu Masyarakat Terdampak PPKM, SKK Migas-Pertamina Hulu Rokan-Mitra Binaan CSR Sinergi Berbagi Sembako

Mantan Kadinsos Provinsi Sumsel tersebut menuturkan, letak rumah sakit di wilayah Kecamatan Tanah Abang potensinya lebih bagus karena bisa meng-cover dari Kecamatan Abab dan Penukal mengingat aksesnya lebih dekat.

“Letak di sini (Tanah Abang – red) sangat bagus, bisa melayani tiga kecamatan nantinya, walaupun tahun ini hanya struktur bangunan, namun tahun depan akan dilanjutkan pembangunannya dengan memakai dana APBD kita sebanyak 17 miliar dan tahun 2017 ditambah 10 miliar lagi, di tahun 2017 rumah sakit ini akan selesai sepenuhnya dan sudah bisa gunakan,” tambah Apriyadi.

Baca:  PSU Pali di 21 April, DPRD Sumsel Berharap Berjalan Kondusif

Masih Kata Apriyadi bahwa kalu pembangunan Rumah Sakit Peratama tersebut bukan hanya fisik bangunannya saja, namun Alat Kesehatan (Alkes) juga perlu dianggarkan, selain itu PU Bina Marga akan membangun akses jalan supaya Rumah Sakit ini mudah dijangkau oleh masyarakat.

“Untuk biaya alkes sekitar 25 Milyar sebagai penunjang pelayanan rumah sakit ini, ini perlu dipikirkan dan nanti juga PUBM akan bangun jalannya sebagai akses menuju kesini, saya berharap kepada masyarakat Tanah Abang untuk mendukung dalam pembangunan ini, karena disini pasti butuh tenaga kerja, dan nanti kita utamakan putra-putri terbaik disini,” imbaunya.#hab

Baca:  PSU Pali di 21 April, DPRD Sumsel Berharap Berjalan Kondusif
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...