Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Asyik Dugem, Polisi Datang Gelar Razia

1449995207128Palembang, BP
Pengunjung tempat hiburan malam yang tengah menikmati dentuman musik keras untuk menghabiskan ‘weekend’ mereka, tiba-tiba terkejut ketika melihat kedatangan sejumlah aparat dari Propam, Ditres Narkoba dan Dokkes Polda Sumsel untuk melakukan razia, Minggu (13/12), sekitar pukul 00.00.

Beberapa pengunjung tempat dugem yang tampak terkejut saat melihat petugas datang, ketika petugas menelusuri beberapa tempat hiburan malam seperti Darma Agung, Center Stage, Venus, G2, Las Vegas dan 338.

Meskipun saat itu Kota Palembang tengah diguyur hujan deras, petugas tetap menggelar razia dengan memeriksa bawaan dari pengunjung tempat hiburan malam. Selain itu, ada juga pengunjung yang dilakukan tes urine untuk melihat menggunakan narkoba atau tidak.

Baca:  Dua Cafe di Eks Lokalisasi Teratai Putih di Obrak-abrik Aparat

Sayangnya, hasil tes urine yang dilakukan terhadap semua pengunjung tempat hiburan malam masih negatif. Bahkan, dari semua pengunjung tempat hiburan malam yang diperiksa oleh petugas juga tidak ditemukan narkoba baik shabu maupun ekstasi.

Meskipun kesenangan mereka sempat terhenti ketika petugas menggelar razia, setelah petugas selesai menjalankan tugasnya dan tidak ditemukan narkoba atau menggunakan narkoba. Sehingga, pengunjung dapat kembali melanjutkan hiburan mereka.

Baca:  Dua Cafe di Eks Lokalisasi Teratai Putih di Obrak-abrik Aparat

“Saya dari Jawa, ke Palembang hanya main. Ini cuma untuk hiburan pak,” ujar seorang pengunjung laki-laki ketika diperiksa petugas.

Ditemui usai menggelar razia tempat hiburan malam, Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Hendro, melalui Kasubid Provost Kompol Sembiring mengatakan, razia yang mereka lakukan hanya merupakan razia rutin untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman untuk warga Palembang.

Baca:  Dua Cafe di Eks Lokalisasi Teratai Putih di Obrak-abrik Aparat

“Ini bersifat pencegahan, meski datang ke tempat hiburan malam tidak perlu menggunakan narkoba. Bisa mencari hiburan tanpa narkoba,” kata Sembiring.

Razia cipta kondisi ini, masih dikatakan Sembiring, akan terus dilakukan hingga berakhirnya tahun 2015. Sehingga, razia cipta kondisi dan rutin ini dapat mencegah peredaran narkoba dan penggunaan narkoba di tempat-tempat hiburan malam.

“Karena memang, momen-momen inilah yang diantisipasi Polda Sumsel agar tidak ada peredaran narkoba meski masyarakat datang ke tempat hiburan malam,” kata Sembiring. #rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...