Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Atlet Sumsel Serbu JSC

Palembang, BP

12336376_1101956909824186_1568154347_nRatusan atlet Sumsel pemegang tiket PON dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di kompleks olahraga Internasional Jakabaring Sport City (JSC), Januari 2015.

“Hampir semua cabor sudah menjalani pra-PON dan juga Porwil di Babel kemarin, jadi kita akan rencanakan TC persiapan PON Januari 2015 nanti,” ujar Ketua Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Sumsel Meirizal Usra kepada BeritaPagi, Kamis (10/12).

Pria yang juga Ka Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Sriwijaya ini mengatakan, bahwa selambat-lambatnya Pelatda akan dimulai pada pekan kedua Januari 2016.

“Insya Allah paling lambat minggu kedua Januari dan sampai bulan Agustus nanti jadi waktunya kurang lebih delapan bulan,” kata dia.

Hingga saat ini jajaran Binpres KONI Sumsel masih mendata beberapa atlet yang bakal menjalani TC. Dan lagi ada yang kemudian meminta untuk mendatangkan pelatih Asing.

“Masih kita data jumlahnya, tapi sekitar 150-an atlet nanti. Ada juga yang ingin impor pelatih, nah itu kita nanti sesuaikan anggarannya,” ujarnya.

Meirizal menegaskan bahwa semua cabang olahraga yang mendapat tiket PON akan menjalani Pelatda tanpa terkecuali. Namun, kendalanya saat ini masih menunggu Pengprov cabor untuk data-data atlet yang sudah memiliki tiket PON.

“Jadi semua cabor kita TC kan serentak nantinya. Kalau dana saya belum tahu berapa yang dianggarkan, tapi saat ini masih menyesuaikan,” tukasnya.

Menurut Meirizal, Pelatda ini dibidik agar para atlet kemudian menjalani latihan secara tersetruktur, bersamaan sehingga pada gilirannya mampu mengukur sejauh mana kekuatan atlet untuk turun di pesta olahraga multievent paling bergengsi Tanah air di Kota Kembang, September 2016.

#sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...