Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Jangan Rayakan Kemenangan Dengan Eforia Berlebihan

IMG_20151210_141934_resizedMuaradua, BP
Berdasarkan torehan suara hasil perhitungan sementara pemelihan kepala daerah Kabupaten OKUS pasangan no.1 Popo Ali Martopo-Solihin Abuasir unggul dari pasangan calon no.2 Wahab Nawawi-Hera Wati Gatot.
Keunggulan tersebut bersumber dari Desk Pemkab OKUS, dengan raihan 123.318 suara dengan persentase 64,25% untuk pasangan no.1. Sementara pasangan no.2 mampu mengumpulkan 68.617 suara dengan persentase 35,75%.
Untuk itu anggota Bawaslu Sumsel Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Zulfikar, ketika dikonfirmasi mengatakan hasil ini sifatnya sementara, jadi menurut dia pihak pemenang diminta untuk tidak mencolok memamerkan kemenangannya.
“Jangan terlalu eforia terhadap torehan sementara ini karena tahapan perhitungan suara ini masih berjalan, “tandasnya.  (10/12).
Sementara itu pihak no.1 ketika dikonfirmasi melalui calon Bupatinya Popo Ali sepakat jika pendukungnya untuk menjaga situasi tetap kondusif.
“Saya sudah meminta kepada tim, jangan terlalu eforia merayakan kemenangan ini, karena hasil ini merupakan sementara dan hasil yang mutlak adalah keputusan KPU, “pintanya.
Namun ketika ditanya mengenai paslon dari kubu lawan apakah sejauh ini ada komunikasi mengenai hasil dari pemilukada hari ini.? Ia mengakatakan belum ada sama sekali, namun tim pemenang pihaknya maupun dari kubu lawan sudah melakukan komunikasi.
“Kalau komunikasi dengan keduanya sampai hari ini belum ada komunikasi, karena masih sama-sama sibuk, kalau untuk tim sudah pernah ketemu, “ungkap dia.
Disinggung mengenai dari pertemuan antar tim, apakah tim lawan mengakui keunggulan pasangan no 1. Popo mengungkapkan bahwa tim lawan sudah mengucapkan selamat.
“Kalau tim lawan sudah mengucapkan selamat kepada kita, tapi kalau untuk balonnya sendiri belum ada sama sekali, “ungkap dia.
Namun ia berjanji disela-sela kesibukannya akan menyempatkan diri untuk menemui lawan politiknya tersebut.
“Nanti saya akan menemuinya, karena saya menginginkan jalinan komunikasi antara kami tetap baik.#bob
Terkirim dari tablet S
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...