Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Tak Terpantau Mobilisasi Warga Perbatasan

ALcwIu3zcgSekayu, BP
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memastikan mobilisasi masa di wilayah Muba khususnya perbatasan dengan kabupaten yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak hingga saat ini tidak ada.

“Kita sudah menurunkan tim di desa yang berbatasan dengan kabupaten melaksanakan pilkada, sekarang ini laporan tim belum ada indikasi pengerahan massa,” ungkap Kepala Kesbangpol Muba, Soleh Naim, dihubungi melalui handphonenya.

Dia mengatakan, sebagian Muba  berbatasan dengan daerah yang menggelar pilkada seperti Kecamatan Lais, Sungai Keruh, Sanga Desa, Plakat Tinggi, dan Bayung Lencir. Makanya pihaknya sebelum hari H didaerah yang melaksanakan pilkada telah menyebarkan surat edaran dari bupati untuk camat guna memperhatikan desa-desa yang berbatasan dengan Kabupaten Pali, Mura, Muratara, dan Kabupaten Muara Jambi Provinsi Jambi. “Lima kecamatan itulah yang desanya berbatasan,” katanya.

Disamping itu juga, lanjut mantan Kabag Humas ini, tim yang ada di perbatasan itu juga bukan hanya menjaga atau melaporkan tetapi mempelajari situasi kondisi daerah yang melaksanakan pilkada sebagai bahan pembelajaran serta evaluasi untuk Muba sendiri yang akan melaksanakan Pilkada pada 2017 mendatang. “Selain menjaga, tim juga memantau pelaksanaan pilkada. Dan diharapkan kendati Muba tidak ikut pilkada tapi berpatisipasi untuk mensukseskan Pilkada yang aman dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Sungai Keruh, Alam Sabit, menambahkan, memang ada empat desa diwilayah Sungai Keruh yang berbatasan dengan Kabupaten Pali mulai dari Desa Sindang Marga, Sungai Dua, Setia Jaya, dan Talang Mandung. Namun, pihaknya memastikan di desa -desa tersebut tidak ada pergerakan mobilisasi masa, hingga saat ini aman terkendali. Karena pihak kecamatan telah meminta kepala desa untuk mengawasi warganya ataupun oknum yang memobilisasi warga desa yang berbatasan. “Alhamdulillah, saat ini aman terkendali tidak ada warga Muba yang dimobilisasi,” tandasnya. #arf

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...