Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

TPS Pun Pakai Janur Kuning

IMG20151208112159Inderalaya, BP

Besok sebanyak 294.902 masyarakat melakukan pencoblosan guna memilih pemimpin Ogan Ilir (OI) periode 2015-2021. Ada hal yang unik, guna menciptakan suasana pesta rakyat, TPS pun menggunakan janur kuning, selain itu di dalam tenda dihias seperti taman mungil dan air mancur mini.

Seperti di TPS 1 Desa Permata Baru, Kecamatan Inderalaya Utara, dengan jumlah DPT 474 orang, panitia sudah menyiapkan tenda dua unit dan kursi 50 unit, untuk menyambut masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPPS 1 Desa Permata Baru Saptono Jumanto, Selasa (8/12), mengatakan, agar berbeda dengan TPS lainnya, ia pun menghiasi tenda tersebut dengan tanaman air mancur, mesin akuarium, janur kuning, tanaman, dan sebagainya.

“Karena ini pesta rakyat, ibaratnya pesta pernikahan ada umbul-umbul yang dihiasi, kebetulan juga anggota padepokan saya tiga orang menjadi anggota KPPS, jadi kita sama sama me.dekorasinya, bahkan pisang putri saya bawa juga untuk menghias,” kata Saptono Jumanta, warga Desa Permata Baru, kepasa BeritaPagi.

Menurutnya dengan menghiasi dan mempercantik tenda diharapkan dapat menyemarakkan suasana pilkada,”ini kita pasang gratis murni dari kami, kalau bayar tempat pernikahan budgetnya Rp1 juta-2 juta dengan ukuran yang besar.  Selain itu agar terlllihat kompak kita juga menggunakan pakaian seragam batik dengan harga Rp50 ribu per stel,” ujarnya.

Ditambahkannya, hari ini rencananya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin akan secar langsung meninjau TPS tersebut, “Mudah-mudahan Pak Alex bisa langsung ke TPS kami, yang jelas kami berharap masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya. #hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...