Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Sungai Musi Dibersihkan

4Palembang,   BP
            Lingkungan hidup yang nyaman, asri, dan tenteram bisa membawa kedamaian bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya. Sebaliknya lingkungan yang kumuh, kotor, dan mengarah pada pengrusakan lingkungan hidup, akan membawa petaka.
           Sebagai rasa tanggung jawab dan keprihatinan atas kondisi lingkungan hidup yang terjadi saat ini, khususnya di bentangan bantaran sungai Musi yang membelah dan menjadi ikon kota Palembang, Korem  044/Gapo bersama Kodim 0418/Pakembang melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai Musi bertempat di BKB  dan sekitarnya.
            Kurangnya kesadaran masyarakat saat ini, terbukti dengan banyaknya tumpukan sampah yang berserakan di sepanjang pinggiran sungai Musi. “Bagaimana nantinya bila musim hujan tiba dengan kondisi sungai Musi yang masih seperti ini,”  kata Kasi Ter Korem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri yang turut serta ambil bagian dalam kegiatan karya bhakti pembersihan sungai, Selasa (8/12).
            Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sangat penting, apalagi saat  sudah memasuki musim hujan. “Walaupun saat ini hujan baru turun di beberapa tempat, jangan dianggap remeh karena dapat menimbulkan permasalahan banjir,” tegas Kasiter Korem 044/Gapo.
            Sekitar 213 personel dari Korem 044/Gapo dan Kodim 0418/Palembang  turut serta ambil bagian dalam pelaksanaan karya bhakti ini guna membersihkan sampah yang bertumpuk dan berserakan di pinggir sungai Musi.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...