Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Sukseskan Pilkada, Saring Informasi Hingga Pelosok

wakapolda 3_resizedMuaradua, BP

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri, MM mengunjungi Mapolres OKU Selatan guna melihat kesiapan personel keamanan dalam menghadapi pilkada serentak 9 Desember besok. Syaiful langsung memberikan pengarahan terhadap jajaran Polres OKU Selatan.

“Kunjungan ini sekaligus ingin melihat atensi keamanan, termasuk dengan melihat kesiapan pilkada, baik itu personelnya maupun operasional di jajaran Polres OKU Selatan,” katanya, Senin (7/12).

Selain melihat kesiapan, ia berpesan agar anggota Polri bisa menjalankan tugas secara profesional, sekaligus memotivasi semangat anggota dalam menjalankan tugas.

“Sebagai anggota Polri kalian harus profesional, termasuk menjaga netralitas di pilkada ini,” jelas orang nomor 2 di Polda Sumsel ini.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Syaiful juga meminta kapolsek tanggap terhadap tahapan pilkada, mengingat kondisi letak geografis kecamatan banyak jauh dari ibukota kabupaten, sehingga kesiapan personel untuk pengamanan, termasuk panel-panel data, pengawalan surat suara benar-benar terkoodinir.

“Berbagai kesiapan di PPK menjelang pilkada, terutama H-1 ini, benar-benar dikontrol, termasuk jalin kerja sama dengan masyarakat selama tahapan pilkada berlangsung,” pinta dia.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Selain itu, Wakapolda juga mengintruksikan secara langsung agar setiap polsek yang bertugas di wilayah pelosok peka dan bertanggung jawab terhadap permasalahan keamanan di ruang lingkup kerjanya.

Oleh karena itu, informasi apa pun yang masuk harus terus diolah, mengingat jarak tempuh dari pusat kota ke wilayah pedalaman sangat jauh, sehingga cukup mengganggu jika kita tidak siap dengan situasi dan kondisi. Apalagi jarak tempuh antar kecamatan dan desa terbilang jauh, sehingga kita perlu memikirkan jika terjadi sesuatu hal terhadap anggota kita di lapangan.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Terus pantau dan saring segala informasi yang masuk guna menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2015 ini,” tegas dia.
Termasuk bagaimana kesiapan anggota yang ditempatkan di TPS wilayah perbatasan serta antisipasi pada hari H pilkada hingga pengawalan surat suara,” tegasnya.#bob

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...