Ultimate magazine theme for WordPress.

Ratusan Anggota Linmas ‘Serang’ Kantor Bupati OI

DSC_1445Inderalaya, BP

Ratusan anggota linmas Ogan Ilir (OI) yang akan membantu kepolisian dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa yang menggelar pilkada, Selasa (8/12), ‘menyerang’ kantor bupati di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Desa Sejaro Sakti, Kecamatan Inderalaya Utara

Ternyata anggota linmas tersebut baru saja mengikuti apel Gelar Pasukan Linmas dalam rangka pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2015-2021 .

Guna menguji mental dan fisik para anggota linmas yang akan standby di seluruh TPS yang tersebar di setiap desa, Pj Bupati H Yulizar Dinoto menguji semua anggota linmas di bawah panas dan teriknya matahari.

“Ini apel di depan kantor KPT yang pertama, dan ini permintaan saya langsung. Jam setengah 11 di bawah panasnya matahari, ini ujian pertama kalian untuk ketahanan fisik kita apakah tahan atau tidak,” katanya.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Menurutnya, kuat dan berani dalam menghadapi tantangan, itu adalah hal yang harus ditanamkan dalam diri semua anggota linmas. “Sekarang tantangan kita panas matahari,” jelasnya.

Ia berharap, semua anggota linmas tidak mengarahkan pemilih untuk memilih salah satu pasangan calon. “Tugas saudara di TPS, jangan sekali-kali mengarahkan. Tugas kalian juga hanya membantu petugas kepolisian,” katanya.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Pihaknya berharap  pilkada tahun ini bisa berjalan aman dan tertib. “Pesan saya, minta tolong sukseskan pilkada ini, agar dalam pelaksanaannya berlangsung aman, siapa pun terpilih itu pilihan rakyat. Tugas yang diemban juga menjadi aman dan dapat perlindungan dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Setda Pemkab OI Ibnu Hardi mengatakan,  hari ini pemantapan anggota linmas yang akan menjalankan tugasnya dalam akan pencoblosan calon bupati dan wakil bupati

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Seluruh sosialisasi untuk linmas dalam pilkada ini sudah kita lakukan, termasuk pelatihan fisik dan mental. Selamat bertugas, dan pada akhirnya kita berharap pilkada ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan kita semua,” singkatnya.#hen

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...