Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

PDI Perjuangan Sumsel Turunkan 2 Peleton Pasukan

Kawal Pilkada OKU Selatan
FB_IMG_1449486490392Palembang, BP
Guna menjaga kekompakan dan keamanan selama berjalannya pesta demokrasi di tujuh kabupaten, DPD PDI Perjuangan Sumsel memberikan bantuan kepada daerah yang membutuhkan dukungan lebih intensif. Seperti bantuan kekuatan pasukan sebanyak dua peleton  yang dikerahkan untuk membantu mengamankan pilkada di Kabupaten OKU Selatan.
    Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sumsel Julius Alev Yadhi, Selasa (8/12) mengatakan, sesuai arahan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda Kiemas, pilkada di setiap daerah harus berjalan lancar, terutama dalam hal keamanan. Itu sebabnya DPD PDI Perjuangan menugaskan pasukan bantuan dari kabupaten sekitar yakni Muaraenim dan Empatlawang untuk mengawal jalannya pesta demokrasi di OKUS.
    “BKO kader ini merupakan bantuan konkret dari gotong royong di PDI Perjuangan. Teman-teman yang tidak pilkada diminta membantu wilayah yang pilkada. Di OKUS kita BKO-kan dua wilayah yang masing-masing membawa dua peleton pasukan,” katanya.
        Ia menambahkan, kedua pasukan tambahan itu nantinya bertugas membantu kerja-kerja pemenangan di OKU Selatan sampai pilkada selesai.
“Sesuai perintah Ketua DPD PDI Perjuangan, seluruh DPC yang sedang tidak pilkada harus membantu wilayah yang pilkada sebab itu bentuk gotong royong partai kami,” katanya.
    Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi pilkada di OKUS memang cukup sengit. Sejumlah temuan dan peristiwa keamanan menjadi isu di daerah itu. Berbagai aksi yang berindikasi pelanggaran sempat menimpa tim dan paslon nomor urut 2.
Menurut Akhmad Imam, Komandan Peleton Muaraenim, pihaknya tiba di Muara Dua OKUS sejak dua hari lalu. Nantinya tim akan membantu kerja-kerja tim pemenangan serta menjaga keamanan selama jalannya pilkada.
“Kami tentu saja akan ikut aturan main dan ritme teman-teman di daerah. Sehingga tidak akan mengganggu apa yang sudah didesain kawan-kawan daerah,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...