Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten PALI

IMG-20151208-WA004PALI, BP
Kapolda Sumatera Selatan Prof Irjen Iza Fadri ‎mengunjungi empat dari tujuh kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak. Iza turun ke lapangan guna memantau secara langsung keamanan dan kesiapan daerah yang menyelengarakan pilkada.

Kunjungan Kapolda ke Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten PALI disambut Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, SIK, Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi, MSi, Dandim 0404, dan beberapa kepala SKPD Kabupaten PALI.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Sebelum ke Kabupaten PALI, Kapolda terlebih dahulu mengunjungi Kabupaten Ogan Ilir (OI). Dari Kabupaten PALI Iza melanjutkan pematauannya ke Kabupaten Musirawas dan Muratara menggunakan helikopter MI 2+, dan mendarat di Bandara Stanvac Pendopo PALI, Selasa (8/12) sekitar pukul 10.30.

Kepada awak media, Kapolda Sumsel menegaskan sampai saat ini belum ada gangguan keamanan yang berarti. Namun dirinya mengaku terus memonitor persiapan pengamanan pilkada serentak yang akan digelar besok, Rabu 9 Desember 2015.

“Saya selaku Kapolda Sumsel mengantisipasi pengamanan di wilayah yang mengadakan pilkada serentak. Supaya pilkada serentak ini sukses. Makanya sekarang kita tinjau langsung bagaimana persiapan dan langkah-langkah yang sudah diambil polres dalam rangka pengamanan pilkada ini, termasuk pemetaan potensi keamanan. Hari ini saya mengunjungi OI, PALI, Mura, dan Muratara, sementara OKU, OKUT, dan OKUS ditinjau Wakapolda,” ujarnya.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Masih kata Kapolda bahwa wilayah yang mempunyai sejarah konflik akan diwaspadai walaupun wilayah lain juga sama-sama perlu pengawalan.

“Ada tujuh wilayah yang melaksanakan pilkada serentak, sama-sama perlu pengawalan tetapi wilayah yang mempunyai sejarah konflik tetap kita waspadai,” katanya. #hab

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...