Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Catur Sumsel Borong Lima Tiket PON di Kota Kembang

20151208_132055Palembang, BP

Tim catur Sumatera Selatan berhasil memborong lima tiket PON dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) prakualifikasi PON yang berlangsung di Bandung 1-6 Desember 2015.

“Ini merupakan sejarah baru untuk catur putri untuk turun di PON karena sebelumnya untuk putri di PON sebelumnya belum mampu lolos,” ujar Ketua Umum Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Sumsel Badrullah Daud Kohar, Selasa (8/12).

Hasil ini tak lepas dari dukungan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang mendirikan Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS) tiga tahun lalu yang kemudian menelurkan para pecatur berprestasi.

“Selain itu tak lupa ini merupakan dukungan Pak Gubernur dengan adanya ACSS karena sekolah akademi catur ini pertama di Asia,” tegas Badrullah.

Sementara itu, Sekretaris Umum Percasi Sumsel Mursili Tjik Aman mengatakan, atas hasil ini Sumsel total mengoleksi 11 tiket PON.

“Jadi total sudah 11 tiket PON dari yang sebelumnya di Porwil enam tiket PON putra dan sekarang tambah lima tiket PON untuk putri,” kata pria yang juga Direktur ACSS ini. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...