Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Anggota Satpol PP Diberangkatkan Ke 7 Kabupaten Kota

imagePalembang, BP
Sebanyak 139 anggota Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel, Selasa (8/12) pagi, berangkat menuju tujuh kabupaten untuk ikut mengamankan berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang.

Lebih dari 10 mobil digunakan untuk mengangkut para personel Polisi Pamong Praja ini ke tujuh kabupaten kota yang menyelenggarakan pilkada serentak.

“Personel yang kita berangkatkan ke tujuh daerah ini menuju daerah yang melaksanakan pilkada serentak,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Pol PP Leni Milana yang diwawancarai, Selasa (8/12) pagi.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Dijelaskan Leni, dari tujuh kabupaten kota tersebut, personel Satpol PP dibagi dalam tiga wilayah yang dipusatkan di masing-masing kabupaten. “Untuk Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Pali disiagakan 40 personel, ini dipusatkan di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk wilayah OKU Raya disiagakan 35 personel yang ditempatkan masing-masing tujuh personel di OKU Timur dan OKU Selatan. Sedangkan untuk wilayah Musirawas dan Musirawas Utara disiagakan 35 personel yang dipusatkan di Musir Rawas,” jelas Leni.

Ditanya masalah pengamanan ekstra untuk daerah rawan konflik, dikatakannya, tidak ada pengamanan ekstra untuk daerah yang dianggap rawan. Perlakuan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan pihaknya sama.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

“Semua perlakuan kita sama, intinya memantau seluruh daerah yang melaksanakan pilkada. Khususnya untuk daerah-daerah perbatasan,” tuturnya.

Leni menambahkan, jumlah personel Polisi Pamong Praja di provinsi totalnya ada 262 personel. Yang diberangkatkan hanya separuh kekuatan, jadi sisanya standby untuk menerima setiap informasi dari daerah. Jika sewaktu-waktu di daerah kekurangan personel ataupun kendaraan akan ditindak lanjuti.

Baca:  Pasangan HERO Menang di Tiga TPS di PSU PALI

Ia berharap, penyelenggaraan pilkada serentak dapat berjalan dengan aman dan lancar. Semua pihak yang ikut dalam pilkada juga diimbau untuk dapat menjaga keamanan, ketertiban selama berlangsungnya pemilihan.

“Semua masyarakat juga harus berperan aktif menggunakan hak pilih. Selain itu juga dapat menaati peraturan yang ada,” tandasnya. #dil

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...