Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Polo Air Sumsel Bidik Tiket ke PON di Bali

Kejurnas Prakualifikasi PON

polo-air-buru-tiket-kejuaraan-dunia-5QcPalembang, BP

Hari ini, tim polo air Sumsel dijadwalkan akan bertolak ke Bali untuk mengikuti kejuaraan nasional prakualifikasi PON yang akan berlangsung pada 8 hingga 15 Januari 2016.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel Widodo melalui Sekretaris Umum Hunce J Hamzah kepada BeritaPagi, Minggu (6/12).

“Ya, kita akan menjadwalkan tim kita untuk berangkat tanggal 7 dan tanggal 8 kita sudah mulai turun,” ujar Hunce J Hamzah.

Dalam Kejurnas Pra-PON di Denpasar Bali ini, sambung Hamzah, polo air putri diharapkan mampu merebut tiket PON sehingga baik tim putra maupun tim putri mampu turun di multievent paling bergengsi Tanah Air, PON Jawa Barat, September 2016.

Sebelumnya tim polo air putra sudah mampu menyabet tiket PON di Padang. Sehingga kali ini tim polo air Sumsel hanya menyelesaikan PR untuk perhelatan di Bali.

“Tim polo air Sumsel cukup bersaing, yakin saja mudah-mudahan bisa tampil terbaik meskipun nanti mau tak mau akan ketemu tim dari Pulau Jawa,” tegasnya.

Terpisah, pelatih poli air putri Herwin Aidil Fitri mengatakan, ada 13 atlet besutannya yang akan diberangkatkan ke Bali pada 7 Desember nanti.

Menurut Herwin, dirinya selalu meminta anak didiknya untuk mewaspadai atlet DKI dan Jambi. Pasalnya dua kontingen tersebut yang pekan lalu berada diklasmen teratas dan baru menyusul kemudian Palembang.

“Putra minggu lalu dapat perunggu, kalau emas diraih Jakarta dan Jambi merebut perak. Saya rasa dua dari daerah itu patut untuk diberi lampu kuning untuk di pra-PON putri di Bali nanti,” ujar Herwin.

Tapi Herwin menilai bahwa dari enam kuota PON yang disediakan dari Kejurnas pra-PON kali ini, tim polo air Sumsel bisa mendapat satu tiket.

“Kuota ada enam, dan mudah-mudahan kita bisa dapat satu tiket. Syukur-syukur kita bisa dapat medali,” kata dia.

Sementara itu, 13 tim polo air yang akan didelegasikan di Kejurnas Pra-PON polo air putri Denpasar Bali adalah Ernawati, Karmila Utari, Rani, Siti Balqis, Hudaidah, Vera, Elis, Maryani, Lasmeni, Limi Kartini, Dian Permata Sari, Nova, dan Rusmini. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...