Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Perkuat Indonesia di Asian Paragames, Jendy Borong 2 Emas

Foto052Palembang, BP

Keterbatasan fisik tak lantas membuat seseorang stop menuai prestasi. Bahkan dengan kemampuan yang masih dimiliki, prestasi bisa diukir hingga mengharumkan nama negara.

Seperti dilakukan Jendy Panggabean, atlet disabilitas renang andalan Sumatera Selatan yang memperkuat Indonesia pada ajang Asian Paragames 2015 di Singapura, 4-9 Desember 2015.

Jendy mampu menuai prestasi apik dengan memborong dua medali emas. Emas pertama di 100 meter gaya kupu-kupu dan 4x 100 meter gaya bebas.

Alhamdulillah sementara dapat 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Besok masih mau turun lagi di gaya ganti 200 meter,” ujar atlet yang pernah meraih prestasi di event yang sama di Myanmar 2011 silam dengan dua emas dan satu perak, Senin (6/12).

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari mengatakan, dalam event ini Sumsel memperkuat timnas dengan tiga atlet yakni Jendy Panggabean di cabor catur, Fadli di cabor atletik, dan Yuni di cabor catur.

“Sampai siang ini Sumsel menyumbang tiga emas, dua emas dari Jendy dan satu emas dari Yuni. Kalau Fadli baru akan turun besok,” ujar Ryan Yohwari.

Ryan menyatakan untuk saat ini Indonesia masih memimpin klasmen sementara dengan perolehan 46 emas kemudian disusul Thailan dengan 43 emas. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...