Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Apriyadi Mendapat Penghargaan dari Kapolres Muaraenim

IMG_20151207_113435_1449478073449PALI, BP
Imbauan Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, beberapa waktu lalu, kepada seluruh masyarakat yang ada di lingkungan Hukum Muaraenim dan PALI untuk menyerahkan senjata api rakitan (senpira) kepada kepolisian mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Tercatat 419 senpira diserahkan ramai-ramai oleh warga ke Polres Muaraenim. Sebanyak 125 pucuk di antaranya berasal dari Kabupaten PALI, dan yang paling banyak dari wilayah hukum Polsek Talang Ubi, yakni 63 pucuk senpira terdiri atas 56 pucuk laras panjang jenis kecepek dan tujuh pucuk laras pendek.

Baca:  Bawa Senpira dan 3 Butir Peluru, Ardi Diamankan

Atas suksesnya penarikan senpira itu, Kapolres Muaraenim memberikan apresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi dan Camat Talang Ubi Asrohi, Senin (7/12).

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat PALI yang telah memberikan senpiranya dengan sukarela. Tetapi ini belum seberapa, mengingat Sumsel merupakan peringkat pertama angka tertinggi kejahatan dengan senpira. Saya yakin masih banyak yang belum diserahkan warga,” ujar AKBP Nuryanto.

Masih kata Nuryanto, pihaknya masih menerima apabila ada masyarakat yang ingin menyerahkan senpiranya. “Apabila ada yang tertangkap memproduksi, menyimpan atau menggunakan senpira maka hukum yang akan menjeratnya. Ancamannya bisa dihukum mati atau seumur hidup atau minimal 20 tahun penjara,” ungkapnya. #hab

Baca:  Bawa Senpira dan 3 Butir Peluru, Ardi Diamankan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...