Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkot Palembang Dapat Bantuan 9 Motor Sampah

thumb_393294_05521002122015_motor_sampahPalembang, BP
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapat bantuan sembilan unit motor pengangkut sampah, dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI atas usulan yang dilakukan anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) H Nazaruddin Kiemas.
Pemberian sembilan motor sampah ini, diberikan langsung oleh Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (B3) KLHK RI, R Sudirman  untuk menunjang program “Infrastruktur Hijau Dalam Pengelolaan Sampah Menuju Indonesia Bersih Sampah 2020” yang dicanangkan KLHK RI DAN diterima langsung oleh Sekda Palembang H Ucok Hidayat dan langsung dibagikan ke 9 Kelurahan yang ada dikota Palembang, Rabu (2/12) di kawasan sekitar Danau Opi, Jakabaring, Palembang.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Palembang H Ucok Hidayat, anggota DPR RI Komisi VII H Nazaruddin Kiemas serta sejumlah perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan  masyarakat dan pelopor kebersihan Kota Palembang
Sekda Palembang H Ucok Hidayat mengatakan dengan di bagi 9 unit motor sampah ini agar dapat digunakan masyarakat untuk mengangkut sampah ke bank sampah.
“Pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI berharap agar motor sampah ini dapat dijaga dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” katanya.
Ucok juga menganjurkan agar perlu ada studi banding pengelolaan TPA seperti yang dilakukan di Surabaya yang telah berhasil.
Direktur Pengelolaan Sampah, Direktorat Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya (B3) KLHK RI, R Sudirman mencontohkan pengelolaan bank sampah di kawasan Bantul, Yogyakarta yang sudah berjalan baik dan sudah menghasilkan uang yang cukup besar. #osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...