Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Penyidik Polres Muaraenim Ikuti ‘Coaching Clinic’

Picture 5975Muaraenim, BP
Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Palembang telah memberikan sosialisasi coaching clinic kepada penyidik, penyidik pembantu  Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polres Muaraenim. Acara yang berlangsung di aula Mapolres Muaraenim itu dihadiri Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto SIK MSI, Selasa (1/12).
           Sosialisasi itu disampaikan langsung Kalabfor Cabang Palembang, Kombes Pol I Nyoman Sukena SIK dan AKBP Fauzi Hidayat serta Kompol Made. Sosialisasi yang disampaikan mengenai pengetahuan penyidik dan penyidik pembantu  pada proses penanganan tindak pidana secara scientific carime investigation. “Sosialisasi ini dilakukan untuk menambah pengetahuan  seluruh penyidik dan penyidik pembantu  di jajaran Polres Muaraenim,”jelas Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto Sik MSI melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara SIK, didampingi Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad, Selasa (1/12).
            Dalam sosialisasi tersebut, Kalabfor Mabes Polri Cabang Palembang, telah memberikan penjelasan berbagai jenis senjata dan kegunaannya. Termasuk senjata air shofgun yang belakangan ini banyak di pergunakan masyarakat. Bahkan banyak ditemukan  disalah gunakan.
            Sementara itu, Kapolres Muaraenim, melalui Kasubag Humasnya menjelaskan terkait himbauan penyerahan senpi rakitan dari masyarakat masih akan dilakukan evalusasi.  ‘Himbauan itu memang dijadwalkan hingga akhir bulan November, untuk itu akan dilakukan evaluasi kembali, apakah masih akan diteruskan atau bagaimana,” jelas Arsyad.
            Dijelaskannya, Hingga hari ini (kemarin-red), lanjutnya, jumlah senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat sebanyak 431 pucuk. Dari jumlah itu 355 pucuk laras panjang dan 76 pucuk laras pendek.nur
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...