Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Palembang Kota Rawan Narkoba

# Narkoba Rp7 Miliar Dimusnahkan

Shabu 7 miliar1 (1)Palembang, BP

Barang bukti lima kilogram shabu seharga Rp7 miliar dan 1.074 butir ekstasi/ineks hasil sitaan petugas Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang dan Polair Polda Sumsel, dimusnahkan dengan cara diblender. Barang-barang haram itu milik dua orang pengedar yakni Azwar (32), warga Aceh Timur, dan Septriansyah (35), warga Jalan Sukarela KM 7, Kelurahan Sukarami, Palembang.

Pemusnahan yang digelar di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (1/12), disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, Dir Narkoba Polda Sumsel JA Timisela, dan Kasat Res Narkoba Polresta Palembang Kompol Rocky Marpaung. Selain itu, pemusnahan ini dihadiri pihak dari TNI dan tokoh masyarakat.

“Pemusnahan ini dilakukan sesuai undang undang yang telah ditetapkan jaksa sebagai eksekutor,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri kepada media.

Baca:  Minggu Ketiga September, Polda Sumsel dan Jajaran Ungkap 41 Kasus dan 46 Tersangka Narkoba

Terkait makin maraknya peredaran narkoba di Sumsel, khususnya di Kota Palembang, Kapolda mengatakan, upaya penanggulangan narkoba ini harus dilakukan dengan preventif dan tindakan hukum.

 

“Upaya yang kita lakukan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. Kita juga terus melakukan razia-razia di tempat-tempat yang disinyalir sarang narkoba, serta kita melakukan penegakan terhadap pelaku narkoba itu sendiri,” jelas Kapolda.

Baca:  Polrestabes Palembang Amankan Sabu 500 Gram 

Menurut Kapolda, peredaran narkoba di Kota Palembang ini bisa dikatakan meningkat. Hal ini berdasarkan hasil tangkapan para pelaku narkoba sepanjang tahun ini.

“Dari pantauan kita, hasil tangkapan meningkat jadi kemungkinan peredarannya juga meningkat. Palembang sendiri bisa dikatakan rawan narkoba, maka dari itu kita terus berupaya terus melakukan langkah-langkah signifikan untuk melakukan pemberantasannya,” ungkapnya.

Baca:  Usai Transaksi Sabu, Mursalin Ditangkap

Tidak hanya narkoba, bahkan 10 dus obat ilegal dan 754 kotak kosmetik ilegal hasil operasi petugas turut juga dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Hal ini tak lepas dari peran serta masyarakat yang turut membantu memberikan informasi terkait indikasi peredaran narkoba. Tak bosan-bosannya kita imbau masyarakat untuk menjauhi narkoba. Selain kerugian finansial, psikis pasti dialami jika sudah terjebak narkoba. Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin memberantas, melalui peran serta masyarakat tentunya,” pungkas Iza. #bel

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...