Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Dewan Minta Walikota Palembang Tindak Kepala SKPD

Palembang, BP

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang meminta kepada Walikota Palembang Harnojoyo untuk tidak segan-segan menindak Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bekerja tidak maksimal.

Anggota Komisi IV DPRD Palembang Antony Yuzar mengatakan, jika tidak mampu bekerja maksimal Walikota Palembang segera melakukan evaluasi untuk digantikan yang mau bekerja keras.

“Masih banyak Kepala Dinas yang tidak bekerja maksimal, Walikota harus melakukan tindakan,” katanya, usai rapat paripurna ke-14 ini berjalan dengan lancar, Senin(30/11).

Anggota Komisi I Fauzi Ahmad mengatakan pihaknya meminta agar SKPD dan seluruh camat yang bermitra dengan Komisi I untuk lebih memperkuat koordinasi.

“Seluruh camat dan SKPD harus berkoordinasi, jangan bergerak sendiri-sendiri, sehingga tujuan dari program pemerintah dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Menanggapi pendapat tersebut Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, pembahasan RAPBD menjadi perhatian dan akan dapat ditindaklanjuti, sehingga dapat meningkatkan pelayanan agar lebih, mudah, cepat lancar.

“Setelah, RAPBD tinggal menunggu evaluasi Desember selesai, terpenting adalah anggaran harus skala prioritas dan berpedoman Peraturan Daerah (Perda),” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi defisit anggaran sebesar Rp149 miliar, dari dinas sendiri dipangkas sebesar Rp41 miliar tiap SKPD atau sekitar 20 persen. Namun, RAPBD 2016, tetap menekankan pada efisiensi dan penyesuaian anggaran.

Secara umum RAPBD 2016 dengan sebelumnya tidak jauh berbeda namun ada pergeseran anggaran. Untuk kenaikan, terjadi di sektor pajak daerah dan restribusi sebesar 7,1 persen. #ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...