Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Dayung Andalkan Atlet Pelatnas

 

Palembang, BP

Dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) prakualifikasi PON khusus nomor rowing cabang olahraga dayung yang akan berlangsung di Surabaya akhir Desember nanti, Sumsel akan diperkuat dua atlet penghuni Pelatnas yakni Wahyuni dan Yuniarti.
Sejak awal, cabang olahraga dayung Sumsel memang mengandalkan nomor rowing. Hasilnya tidak efektif karena pada Kejurnas Dayung pasca-Asian Canoe belum lama di arena danau Internasional Jakabaring Sport (JSC), Sumsel hanya mampu lolos PON tanpa meraih medali di nomor kano atau pun kayak.

“Ya, jadi Sumsel saat ini sudah siap untuk turun di Kejurnas Pra-PON di Surabaya. Kita akan diperkuat oleh Wahyuni dan Yuniarti mudah-mudahan bisa meloloskan minimal empat tiket PON,” ujar Pelatih Dayung Sumsel Asrul Sani, Selasa (1/12).

Dikatakannya, Kejurnas ini akan menurunkan 9 atlet putra dan 8 atlet putri yang akan mengikuti 17 nomor pertandingan di rowing. Selain itu, diharapkan dari 17 atlet yang diturunkan bisa membawa pulang sedikitnya satu medali emas.

“Ya selain lolos PON, minimal bisa sumbang satu emas,” harap Asrul.
Beberapa nomor yang akan diikuti para pendayung Sumsel salah satu di antaranya adalah rowing empat kelas putra, double school putri kelas ringan, double school putri kelas berat, dan kelas ringan 4 putri.

“DKI Jakarta dan Jabar juga memiliki atlet Pelatnas. Kami harus waspada. Tapi, kami juga punya atlet Pelatnas, yakni Yuniar dan Yuniarti. Sehingga nanti sesama atlet Pelatnas akan berebut tiket PON di Surabaya,” jelasnya.

“Untuk putra, kita ada Oktaviansyah, Lukius, Anggi, Hafiz, Habib dan Dedi. Sedangkan putri ada Wahyuni, Yuniarti, Elin Widasari, Merry Andini, Rahayu Ningtiyas, Amanda, Melly dan Kikim,” bebernya.
#sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...