Ultimate magazine theme for WordPress.

Alex Berikan Penghargaan ‘Lifetime Achievement’

Penghargaan KPID (1)Palembang, BP
Guna menciptakan siaran yang mendidik dan membangun daerah, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel menggelar Anugerah Gemilang Penyiaran (AGP) Sumsel 2015 untuk seluruh insan penyiaran radio dan televisi.

“Dengan tema ‘Siaranku Yang Mendidik dan Membangun Daerah’, kami gelar penganugerahan ini untuk seluruh insan penyiaran yang ada di Sumsel. Ini juga baru pertama kali diadakan dan akan jadi agenda tahunan,” kata Ketua KPID Sumsel Iwan Kesumajaya dalam sambutannya pada acara Malam Anugerah Gemilang Penyiaran Sumsel 2015, di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (30/11) malam.

Iwan menjelaskan, Anugerah Gemilang Penyiaran ini didedikasikan kepada insan penyiaran yang telah berusaha maksimal mengembangkan potensi lokal dalam penyiaran. “Potensi budaya dan potensi pendidikan di daerah, yang telah dikemas dalam program acara yang kemudian disiarkan melalui radio dan juga televisi,” ujarnya.

Iwan berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat menginspirasi semua pihak yang tergabung dalam dunia penyiaran. “Semoga semua insan penyiaran dapat memberikan siaran-siaran yang mendidik, dan mengandung nilai kearifan lokal agar bermanfaat bagi masyarakat yang menikmati tayangan tersebut,” tandasnya.

Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin sangat mengapresiasi acara Anugerah Gemilang Penyiaran Sumsel 2015 yang digelar oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel.

“Saya sangat mengapresiasi sekali acara ini. Karena penghargaan ini sangat berbeda dengan yang ada di provinsi lain. Di sini tamunya sangat ramai, acaranya juga bagus, ditambah lagi digelar di hotel yang bagus juga. KPID Sumsel ini yang terbaik,” ujarnya.

Menurut Alex, Provinsi Sumsel saat ini ibarat gadis cantik yang sedang beranjak dewasa. “Banyak yang melirik, naksir. Ini dalam artian di Sumsel banyak orang yang tertarik untuk datang dan berinvestasi. Kita harus bangga menjadi warga Sumsel,” kata Alex Noerdin dalam sambutannya.

Ia juga mengatakan, dengan akan diselenggarakannya Asian Games pada tahun 2018 mendatang secara tidak langsung mempromosikan Kota Palembang di kancah internasional. “Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah event Asian Games 2018 nanti. Itu secara tidak langsung mengenalkan Palembang ke seluruh dunia. Apalagi nanti disiarkan oleh televisi lokal dan internasional,” tandasnya.

Untuk penghargaan Program Features Pendidikan Terbaik diberikan kepada Trans 7 dan Radio Republik Indonesia (RRI). Penghargaan Presenter Talkshow Televisi Terbaik diberikan pada Romi Apriansyah (INews Sumsel), dan Presenter Talkshow Radio Terbaik Radio Warastra FM.

Penghargaan Program Features Budaya Televisi Terbaik diberikan pada Cempaka (Kompas TV Palembang), Feautures Budaya Radio Terbaik diberikan pada Radio Smart FM.

Penghargaan Pembaca Berita Televisi Terbaik diberikan pada Yesi Ismirangga (TVRI Sumsel), Pembaca Berita Radio Terbaik diberikan pada Sriwijaya Radio.
Penghargaan Program Berita Televisi Terbaik diberikan kepada Liputan Metropolis (Palembang TV), Program Berita Radio Terbaik diberikan pada Sriwijaya Radio.

Sementara penghargaan terakhir, Lifetime Achievement diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin kepada HM Yunus Habibi yang sangat berdedikasi di dunia penyiaran Sumsel.#dil

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...