Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Dua Bedeng Disatroni Maling

Palembang, BP

Aksi pembobolan bedeng di Kota Palembang makin marak. Kali ini kawanan maling menyatroni bedeng yang berada di Jalan Cempaka Dalam, Gang Masjid, RT 18 RW 5, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang. Tak tanggung-tanggung, dua bedeng yang bertetanggan dibobol kawanan maling sekaligus.

Kawanan maling yang menyatroni bedeng milik Heriyanto dan Rozik tersebut saat beraksi juga tak mengenal waktu. Bahkan, kawanan maling yang belum diketahui identitasnya tersebut nekat menjalankan aksi kejahatannya di siang bolong, tepatnya Sabtu (28/11), sekitar pukul 11.30.

Akibat dari kejadian tersebut, Heriyanto mengalami kerugian berupa BPKB kendaraan sepeda motor dan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Sedangkan, Rozik mengalami kehilangan beberapa barang berharga miliknya seperti tablet dan celengan.

Menurut keterangan korban Heriyanto, Minggu (29/11), saat kejadian berlangsung di rumah bedeng yang ia huni bersama keluarganya tersebut, memang sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal bekerja serta aktifitas masing-masing.

Tiba-tiba saja, masih dikatakan Heriyanto, sekitar pukul 11.00, ia mendapat telpon dari seorang tetangganya yang lain dan mengatakan jika pintu rumahnya serta milik tetangganya Rozik telah terbuka. Mendapat kabar itu, ia pun langsung pulang untuk mengecek kebenarannya.

“Saat dicek memang benar sudah disatroni maling dan gembok pintu rumah saya serta Rozik juga telah lepas tetapi tidak rusak. Saya mengalami kerugian berupa BPKB kendaraan sepeda motor serta kartu ATM serta seluruh isi rumahnya juga telah diacak-acak pelaku,” katanya.

Sedangkan, korban Rozik mengatakan, saat itu ia juga tengah pergi berjualan di Pasar 26 Ilir. Tiba-tiba saja, ia mendapat kabar dari tetangganya hingga membuat ia langsung pulang untuk mengeceknya.

“Benar ternyata, tetapi celengan yang diambil kawanan maling ini sempat dibuka dan isinya kosong. Mungkin karena kosong jadi dibuangnya lagi di halaman dan untungnya, celengan yang ada isinya tidak diambil,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsekta Ilir Barat (IB) I Palembang AKP God Parlasro Sinaga, melalui Kanit Reskrim Iptu Yahya Roni, mengatakan setelah mendapat informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Korban sudah membuat laporan dan anggota juga sudah melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP, ditemukan barang bukti berupa pisau milik pelaku yang tertinggal yang saat ini sudah kita amankan. Untuk selanjutnya, pelaku masih dalam penyelidikan,” pungkasnya.

Orio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...