Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Dukungan Akbar, Sumsel Tanpa Asap Rokok

# Road to Asian Games

berwisata-sembari-berolahraga-di-jakabaring-sport-cityPalembang, BP

Menjelang perhelatan olahraga bergengsi Asian Games 2018, Pemerintah Provinsi Sumsel terus berupaya berbenah diri menuju insfrastruktur yang maksimal serta menciptakan iklim yang sejuk menuju Sumsel emas tanpa asap rokok.

Demikian tertuang dalam Puncak Penyelenggaraan Penanaman Satu Milyar Pohon (One Billions Indonesian Trees) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2015 dan Deklarasi Tobacco Free Road To Asian Games 2018 di lapangan tembak internasional, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Minggu (28/11).

“Dalam KTT iklim dunia 2009, Indonesia akan menurunkan emisi karbon tahun 2020. Komitmen kita pada dunia terus kita dorong. Akan tetapi empat bulan lalu asap mengepung Sumsel dan saat kita bersama-sama kemudian kembali menurunkan emisi karbon untuk iklim udara yang nyaman, Sumsel sehat tanpa asap rokok,” ujar Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam stadium general dalam puncak acara semarak menanam satu miliar pohon di Lapangan Tembak, JSC, Palembang.

Mengenai Asian Games 2018, sambung Alex Noerdin, Sumsel telah mengantongi 15 cabang olahraga host city, dengan cabor-cabor bergengsi seperti dayung, tenis, atletik, renang, dan lainnya.

“Penutupan sudah pasti digelar di Palembang dan sudah 15 cabor kita pegang. Kita akan membidik cabor-cabor bergengsi lagi nantinya di Asian Games 2018,” tambah Alex.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo, seluruh unsur SKPD provinsi dan kota, bupati, dan jajaran pemerintahan di Sumsel.

Puncak acara semarak penanaman satu miliar pohon tersebut diawali dengan jalan sehat sejak pukul 06.00, kemudian dilanjutkan ikrar Palembang tanpa asap rokok, defile peserta Asian Games 2018, dan ikrar dukungan seluruh elemen masyarakat yang mendukung penuh Asian Games menuju sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

“Kota Palembang dan seluruh jajaran akan mendukung Palembang tanpa asap rokok sehingga menuju Palembang emas 2018 sebagaimana mendukung program Bapak Gubernur Sumsel,” terang Walikota Palembang Harnojoyo. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...