Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Sumsel Miliki Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya

ahmad-naafi-sh-mkn-38347Palembang, BP
 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan KPU pertama di Indonesia yang memiliki rumah pintar pemilu yang bernama Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya.
Rumah Pintar Pemilu adalah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program aktivitas project edukasi masyarakat.
Rumah Pintar Pemilu Sriwijaya merupakan bagian dari strategi program pusat pendidikan pemilih yang bertujuan untuk peningkatan partisipasi, peningkatan literasi politik dan peningkatan kerelawanan (voluntaritas).
Menurut Komisioner KPU Sumsel Ahmad Naafi SH MKn, berdirinya Pusat Pendidikan Pemilih yang dipusatkan di GedungKPU Provinsi Sumatera Selatan ini dilatarbelakangi beberapa alasan di antaranya untuk membantu penyelenggara pemilu melaksanakan pemilu dengan baik, meningkatkan partisipasi politik, meningkatkan kualitas partisipasi pemilih dan memperkuat sistem demokrasi.
“Pembangunan Pusat Pendidikan Pemilih ini dimulai sejak Awal Oktober 2015 hingga Akhir November 2015 dari dana bantuan APBD 2015 dan APBN 2015,” katanya Jumat (27/11).
Dua kabupaten di Sumsel yang juga menjadi pilot Project Pusat Pendidikan Pemilih di Indonesia yaitu KPUKabupaten Ogan Ilir dan KPU Kabupaten OKU Timur juga sedang menjalani proses pembangunan.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...