Ultimate magazine theme for WordPress.

Hujan Lebat, Palembang Langsung Banjir

IMG_20151126_152224_1Palembang, BP
  Kota Palembang, Kamis (26/11), diguyur hujan cukup deras setelah sebelumnya sudah turun hujan dengan intensitas tinggi di kota Palembang.
Hujan yang mengguyur sejak pukul 14.00 lewat hingga pukul 19.00 mengakibatkan banjir dan genangan air yang hampir terjadi di semua sudut kota Palembang, akibatnya kemacetan terjadi di jalan-jalan protokol di Palembang seperti jalan Kapten A Rifai, Jalan POM IX, Kampus, Jalan Angkatan 45, Sebagian Jalan Jenderal Sudirman di antaranya di Km5 Palembang.
Pantaua BeritaPagi, beberapa lokasi yang parah akibat banjir akibat curah hujan tinggo sore tadi yakni Sekip bendung dekat Yayasan Iba,  simpang Polda dan lokasi lokasi lain yang termasuk lokasi rendah.
Di samping itu masalah drainase di Palembang sangat perlu untuk terus dibenahi. Sebab hujan sebentar saja maka akan menimbulkan banjir ketika saluran tersumbat dimana mana.
Senada dikemukakan warga lain, Reza Asterixs dia menilai hujan deras hari ini tampaknya merata se-Palembang, di satu sisi bisa meningkatkan debit air sungai musi yg menjadi sumber PDAM.
“Namun di beberapa ruas jalan banyak terdapat genangan air yang cukup tinggi, berdasarkan pantauan di jalan, nampak genangan di simpang radial, di sekitar lapangan Hatta, jalan Dempo dan di sebagian pinggir jalan Jendral Sudirman, nampaknya akibat saluran drainase yang kurang terawat selama musim kemarau mengakibatkan penyaluran air ke pembuangan agak tersendat,” katanya.
Hal senada dikemukakan mantan anggota DPRD Sumsel MD Sakim menilai kalau banjir atau air tergenang sudah  pasti terjadi di kota Palembang karena drainase banyak tidak berfungsi dengan baik .
“Banjir biasanya  di jalan kapten A. Rivai apalagi penampungan air sudah menjadi Palembang Icon .. beda tindakan dengan paparan,” katanya.#osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...