Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Transaksi Dolar Meningkat Hingga 25 Persen

tumpukan-usdPalembang, BP
Menjelang akhir tahun ini, masyarakat mulai merencanakan liburan ke berbagai negara. Hal tersebut berdampak positif terhadap transaksi dolar yang meningkat di Money Charger Haji La Tunrung AMC 20-25 persen sejak pertengahan November ini.

Pemasaran Haji La Tunrung AMC (Authorized  Money Changer) Palembang, Chika, mengatakan, musim haji dan liburan biasanya menjadi moment transaksi meningkat. Di pengujung tahun, masyarakat pun mulai ramai membeli dolar untuk perjalanan luar negeri.

“Biasanya nasabah melakukan transaksi dolar secara reguler untuk keperluan sekolah dan berobat ke luar, dalam sehari 50-60 transaksi, di moment seperti sekarang ini transaksi dolar meningkat 20-25 persen,” katanya saat ditemui di Kantor Cabang PT Haji La Tunrung, Jalan R Soekamto, Rabu (25/11).

Dikatakannya, dari seluruh mata uang yang disediakan, transaksi SGD (dolar Singapur), real, dan ringgit yang paling banyak diminati. Tren penjualan dolar pun ikut naik. Dolar AS yang paling banyak dijual. “Pembelian dolar untuk liburan biasanya per nasabah itu Rp5 juta – Rp6 juta, dan untuk haji/umrah minimal pembelian sekitar Rp10 juta – Rp15 juta, dan pecahan kecil paling banyak diminati,” jelasnya.

Menurutnya, Money Charger PT Haji Luntunrung di Palembang merupakan ke-27 dan yang pertama di Sumatera, sementara sudah ada di kota-kota berpotensi lainnya seperti Kalimantan dan lainnya. Selain nasabah pribadi pada umumnya, ada juga beberapa perusahaan yang memercayakan transaksi dolar di La Tunrung.

“Pangsa pasar Palembang termasuk sangat bagus, dan berkontribusi 15-20 persen terhadap nasional,” ujarnya.

Dalam jangka waktu tertentu, pihaknya menyediakan stok sekitar 50 ribu ke atas untuk masing-masing mata uang, baik itu  real, dolar AS, dolar Singapur, maupun lainnya. Jumlah tersebut akan habis dalam waktu sekitar seminggu, karena setiap hari selalu ada saja transaksi.

“Seperti saat ini SGD sudah banyak yang minta, jikapun ada mata uang yang kehabisan stok, dalam jangka waktu beberapa jam atau keesokan harinya stok akan ada lagi, kita tidak membiarkan sampai kosong, yang membuat kita dipercaya oleh nasabah karena itu, kita tidak membiarkan nasabah yang datang tidak jadi transaksi,” katanya.

Sementara untuk harga Rabu (25/11) ini harga beli ringgit Rp3.350, jual Rp3.100, SGD beli Rp9.792 jual Rp9.700, real harga beli Rp3.750 jual Rp3.504. #pit

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...