Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pusat Kuliner Dibongkar, Dibantah Bupati Banyuasin

User CommentsPalembang, BP

 Pada tahun 2016 nanti, Pemerintah Kabupaten Banyuasin berencana akan memindahkan pusat oleh-oleh Banyuasin ke lokasi pusat kuliner yang berada di sebelah alun-alun kota Pangkalan Balai.

Wacana ini disampaikan oleh, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Banyuasin A Harris, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Darmawi, Rabu (25/11).”Rencananya, pada 2016 nanti pusat kuliner akan dibongkar dan diganti dengan pusat oleh-oleh Banyuasin,” ungkapnya.

Sementara, terkait hal ini, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian secara tegas membantah tentang wacana tersebut. Dia menjelaskan, jika bangunan pusat kuliner tidak akan dibongkar, tetapi pusat oleh-oleh yang akan dipindahkan ke lokasi kuliner.

“Bukan dibongkar, pusat oleh oleh yang akan dipindahkan ke situ. Cuma belum tahu apa akan digabung dengan pusat kuliner atau dibangun bangunan khusus,” jelasnya.

Dijelaskannya, alasan pusat oleh-oleh dipindahkan ke lokasi kuliner, untuk meramaikan alun-alun kota. Sehingga masyarakat yang datang ke taman kota, dapat langsung melihat dan membeli oleh-oleh khas Banyuasin.

“Pusat oleh-oleh mau dipindah ke sana, supaya meramaikan taman kota, tapi pusat kuliner tetap dan tidak dibongkar, yang belum tahu pusat oleh-oleh nanti pindah ke sana, bergabung dengan pusat kuliner atau buat bangunan baru,” tegasnya. #mew

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...