Ultimate magazine theme for WordPress.

Jelang Asian Games, Investor Berdatangan ke Sumsel

#Tambah Penerbangan dan Restorasi Hutan

250px-PesawatdiSMB2IAPalembang, BP
Masih sekitar tiga tahun lagi gelaran Asian Games akan diselenggarakan di Palembang yakni pada 2018 mendatang, namun investor dari berbagai sektor bisnis semakin banyak berdatangan ke Sumatera Selatan.

Dimulai dari Negeri Paman Sam yang akan membantu Sumsel merestorasi hutan,  pembangunan di bidang energi, infrastruktur serta pertanian, dan negara tetangga Singapura yang akan menambah penerbangan langsung ke Palembang mulai awal bulan Desember.

Perwakilan Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Sekretaris I Bidang Lingkungan Hidup, IPTEK, dan Kesehatan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Gordon S Church, mengatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan Pemprov Sumsel di bidang lingkungan.

Tak hanya itu, sumber daya alam melimpah di Sumsel membuat pihaknya pun akan membawa sejumlah investor dari Negeri Adidaya ini untuk menanamkan modalnya di sejumlah sektor seperti pertanian.

Dirinya berujar, kondisi hutan juga lahan gambut di Indonesia saat ini sangat perlu adanya restorasi.

“Sebenarnya tak hanya Sumsel, di provinsi lain yakni Papua dan Kalimantan juga seperti ini. Namun Sumsel akan kami jadikan pilot project untuk kawasan Sumatera. Kami akan coba bangun kawasan hutan lebih baik,” ujarnya usai bertemu dengan Gubernur Sumsel di The Orient Chinese Restaurant Hotel Novotel Palembang, Rabu (25/11).

Maskapai penerbangan Jetstar akan mulai membuka penerbangan Singapura-Palembang dan sebaliknya tiga kali dalam seminggu pada 3 Desember mendatang. Chief Executive Officer Jetstar Asia Airways Pte Ltd Barathan Pasupathi didampingi Chief Representatif Indonesia Susie Charma mengatakan, ini merupakan jalur kelima Jetstar dari Bandara Changi ke kota besar di Indonesia.

“Sebelumnya kami sudah memiliki rute dari Singapur menuju Jakarta, Bali, Medan dan Surabaya. Sepekan setelah penerbangan pertama dari dan ke Palembang, akan ditambah satu rute penerbangan lagi menuju Pekanbaru,” ujarnya.

Maskapai Jetstar akan menggunakan pesawat tipe Airbus 320 berkapasitas 180 tempat duduk dan hanya membuka kelas ekonomi dengan mempersiapkan 18 pesawat untuk ini. Penerbangan dilakukan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. Pesawat lepas landas dari Changi pukul 13.25 dan penerbangan dari SMB II Palembang pada pukul 14.10.

Barathan mengklaim harga tiketnya akan lebih murah 30 persen daripada Silk Air, maskapai penerbangan yang terlebih dahulu memiliki rute yang sama.

“Kami memilih rute Palembang ini karena kami menilai potensi pertumbuhan Sumsel terutama Palembang akan melesat pada tahun-tahun berikutnya, terutama dengan adanya Asian Games. Kami perkirakan pertumbuhan bisnis penerbangan pada tahun mendatang bisa meningkat 40 persen,” urainya. #idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...