Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Sejumlah Camat di OKUS Masih Membandel

20151007_095246_resizedMuaradua, BP
Instruksi Bupati OKUS Robby Kurniawan, SSTP, MSi agar para camat segera merealisaikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke seluruh Bumi Serasan Seandanan beberapa waktu lalu, tak kunjung selesai dilaksanakan. Kepala BPJS OKUS Ambrizal, SKM, belum lama ini mengungkapkan, banyak camat yang tidak menjalankan instruksi itu.
“Hingga hari ini pembagian kartu KIS ini belum ada kejelasan,” kata dia.
Dikatakan Ambrizal, berdasarkan data yang ia peroleh realisasi KIS di Kabupaten OKUS baru selesai sekitar 10% dari seluruh kecamatan yang sudah mendapat program pusat ini.
Padahal para camat diinstruksikan untuk meminotoring kartu KIS di awal pembagian kartu ini. Kalau di Kecamatan Muaradua, beberapa waktu lalu direlisasikan dengan cepat, dengan tujuan melayani kesehatan masyarakat semaksimal mungkin. Di kecamatan lainnya, masih membandel.
“Setiap saya tanya ke mereka jawabannya sudah, tapi bukti fisiknya belum ada disetorkan sama saya,” katanya.
Ditegaskannya demi menuntaskan program pusat ini, pihaknya sudah mengirim surat tembusan, mengenai perealisasikan kartu KIS ke Buapti OKUS.
“Pak Robby, sudah saya surati, mengenai para camat yang bandel ini,” tegasnya.
Dia mengungkapkan jumlah keselurahan peserta program Kartu Indonesia Sehat sebanyak 6.423 perserta dari 163 desa di 16 kecamatan di Kabupaten OKUS, untuk itu ia masih sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKUS meningkatkan kerja samanya untuk menyukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat ini.
“Kami sangat membutuhkan kerja samanya, karena dari 6.423 peserta pemegang kartu KIS ini, hanya Kecamatan Muaradua saja yang sudah selesai merealisakannya, ” ungkap Rizal.#bob
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...