Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Puluhan Siswa Produksi Film Pendek

20151123_095934Palembang, BP
Berangkat dari menciptakan generasi pelajar yang kreatif berbasis pendidikan karakter di bidang akting serta menggemakan geliat perfilman bagi kreativitas pelajar, SMK N5 Palembang menggelar Festival Film Pendek se-Sumsel.

Kompetisi yang digelar ini juga berbarengan dengan peringatan milad PGRI tahun 2015 dan diikuti sejumlah siswa dari berbagai kabupaten/kota. Sebut saja Lubuklinggau, Prabumulih, OKU, Kayuagung, Palembang, dan kabuaten/koya lainnya di Sumsel.

Tak pelak, puluhan film pendek produksi para pelajar se-Sumsel ini pun diputar di ruang bioskop lantai II SMK N 5 Palembang membuat para penonton banyak terharu.

“Kami mengirim dua film pendek dengan judul kembali pada masa dan potret mengingat kembali,” ujar Ine Suci Audia, salah satu kontestan Festival Film Pendek asal SMK N7 Palembang, Senin (23/11).

Menurut peraih juara nasional empat Festival Film Pendek 2014 anugrah Kemenpora RI ini mengatakan bahwa butuh satu minggu untuk membuat film pendek dengan durasi 5 menit.

“Kita produksi seminggu satu film, dan ini kami buat setelah kita pulang Sekolah. Ada beberapa kesulitan yang kami temui seperti di managemen, cuaca, listrilk dan lainnya,” terang siswi kelas III yang juga pernah mendapat anugrah nominasi sutradara terbaik oleh Kemenpora di tahun lalu.

Dalam kompetisi ini, Ine bersama rekannya pun membidik juara satu. Pasalnya beragam piala festival pendek level Propinsi sudah banyak ia raih.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK N5 Palembang Drs Zulfikri, MPd berharap geliat para pelajar yang kreatif di bidang perfilman bisa terus tumbuh.

“Ini salah satu pendidikan kreatifitas dan secara tidak langsung mereka mengenag film-film pendidikan, perjuangan sekaligus mendidik kreatifitas mereka,” kata salah satu  Kepala Sekolah pelopor Film Pendek di Indonesia.

Pasalnya, di Sumsel SMKN 5 merupakan satu-satunya yang memiliki gedung film dan satu diantara 20 pemilik gedung film level Sekolah di Indonesia. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...