Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Polda Cari Ladang Ganja di Musirawas

Palembang, BP

IMG-20150506-01204Pascaditemukannya ladang ganja seluas 5 Hektar, di wilayah Musi Rawas (Mura), Kamis (19/11) lalu. Polda Sumsel berencana melakukan pemantauan ladang tersebut melalui jalur udara menggunakan helikopter. Hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mencari apakah masih ada ladang ganja lainnya.

“Kita (Polda Sumsel-red) akan memantau lewat helikopter untuk mengetahui apakah di wilayah hukum Polda Sumsel masih ada lahan ganja lainnya atau tidak,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova, saat ditemui di Mapolda Sumsel, Senin (23/11).

Sebelumnya, menurut Djarod, pihaknya bersama Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Jacob Alexander Timisela telah meninjau langsung ke lokasi penemuan ladang ganja tersebut. Diketahui, lokasi ladang ganja itu terletak jauh dari permukiman warga dan berada di Kaki Bukit Barisan, Desa Lubuk Kumbang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

“Tindakan di lapangan, ganja yang jumlahnya lebih dari 2.000 batang ganja, dengan bibit yang sudah di semai sekitar 1.000 bibit siap tanam sudah kami musnahkan dan sebagian dijadikan barang bukti untuk dipersidangan,” kata Djarod.

Disinggung mengenai pemilik ladang ganja tersebut, dijelaskan Djarod, dari penyergapan yang dilakukan oleh jajaran Reserse Narkoba Polres Mura pemilik ladang tersebut berhasil melarikan diri. Sehingga, pemiliknya saat ini masih dilakukan pengejaran di lapangan.

“Untuk tersangka pemilik lahan ganja ini masih dalam proses lidik. Saat ini tim dari Ditres Narkoba Polda Sumsel bersama Sat Res Narkoba Polres Mura masih melakukan pengejaran terhadap pemilik ladang tersebut,” pungkas Djarod.

#rio

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...