Ultimate magazine theme for WordPress.

Lawan Persija, SFC Bertekad Bangkit

Ferdinand Sinaga1xxPalembang, BP

Kekalahan menyakitkan dari Arema Cronus sudah dilupakan. Sriwijaya FC bertekad bangkit saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11).

SFC takluk 0-2 dari Arema Cronus, Minggu (22/11). Hasil tersebut memastikan satu tiket babak delapan besar untuk tuan rumah Arema. Satu tiket lainnya belum ada pemilik dan akan diperebutkan SFC, Persija, Gresik United, dan Persipasi Bandung Raya (PBR). SFC dan Persija yang paling punya kans besar untuk mendampingi Arema.

Pertandingan besok sangat menentukan bagi skuad asuhan Benny Dollo. SFC harus menang jika ingin bertahan di turnamen Jenderal Sudirman Cup.

“Kalah dari Arema menjadi tekanan buat tim, tapi sekarang bagaimana kita melewatinya dengan tenang. SFC harus menang atas Persija,” kata Bendol, Senin (23/11).

Situasi yang dihadapi Laskar Wong Kito saat ini mirip dengan di turnamen Piala Presiden lalu. Di babak penyisihan Grup B, SFC juga kalah dari Arema dengan skor 1-3.

Tapi berkat kerja keras pemain, pada akhirnya SFC lolos ke babak delapan besar dan bahkan menembus final.

“Kami berharap bisa mengulanginya di Jenderal Sudirman Cup,” tandasnya.

Untuk itu, SFC wajib main habis-habisan melawan Persija nanti. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan yang mengusung misi meraih tiga poin, mesti tampil menekan sejak menit pertama.

“Pemain sadar pertandingan ini adalah kesempatan berharga untuk membuka peluang ke delapan besar. Kita tidak mau berharap bantuan tim lain,” ujar pelatih 65 tahun ini.

Persija memang masih menyisakan dua pertandingan selain melawan SFC. Raphael Maitimo dan kawan-kawan harus melawan Gresik United dan Arema Cronous. Tapi Laskar Wong Kito pantang mengharapkan bantuan kedua tim tersebut untuk menjegal Persija.

Namun, tidak mudah mengalahkan Macan Kemayoran. Apalagi, mereka memiliki pemain berbahaya, seperti Maitimo, yang eks pemain SFC dan legiun asing Emmanuel Kenmogne

“Mereka berbahaya, harus dikawal ketat. Terlebih Kenmogne,” ujar Bendol.

Pemain asal Kamerun ini punya naluri mencetak gol. Dua bek SFC, Fachrudin dan Ngurah Nanak, harus bekerja sama untuk dapat menghentikannya.

Pelatih Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah mengaku tidak akan melewatkan kesempatan mengalahkan SFC. Ia menyadari klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu berpotensi menjegal langkah timnya ke perempatfinal.

“Kami harus kalahkan SFC. Jika berhasil, maka itu membuka peluang lebih besar untuk ke perempatfinal,” ujarnya.

Untuk memenangkan duel tersebut, pelatih yang akrab disapa Banur ini, kemungkinan akan menurunkan Ramdani Lestaluhu dan Muhammad Roby. Kedua pemain itu disimpan saat Persija menaklukkan Persipasi Bandung Raya 2-0. Lini tengah juga akan dirotasi.

“Mungkin ada beberapa rotasi yang akan kita lakukan. Di tengah misalnya, kita punya beberapa stok pemain yang kualitasnya merata. Tapi, kita akan lihat kondisi terakhir pemain bagaimana,” kata Banur. # zal

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...