Ultimate magazine theme for WordPress.

Kirim 92 Atlet, Sumbang Dua Emas  

 

Palembang, BP

Kontingen Sumatera Selatan harus ‘legowo’ dengan capaian dua medali emas dari 92 atlet yang diturunkan pada pesta olahraga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2015 di Aceh. Pasalnya, setidaknya Sumsel menambah posisi peningkatan klasmen dari Pomnas sebelumnya di Jogjakarta.

“Pomnas di Aceh kita dapat dua emas. Kita berada diposisi ke-12 di Aceh dari sebelumnya di Jogja pada posisi 12 di Pomnas musim lalu,” ujar Sekretaris Umum Bapomi Sumsel, Syarif Husein, Senin (23/11).

Atas capaian ini, tim Bapomi Sumsel memiliki PR besar pada Pomnas 2017 di Makasar. Pasalnya pada Pomnas yang akan datang membidik posisi sepuluh besar.

Sehingga nantinya dari semua yang turun setidaknya mampu maksimal menyumbangkan medali emas. Misalnya dari 92 atlet yang diturunkan hanya menyumbang dua emas ditambah dua perak dan enam perunggu.

“Targer kita 10 besar di Pomnas 2017 Makasar. Makanya dari sekarang kita sudah harus menyiapkan atletnya. Mengingat para pemegang medali tak mungkin turun lagi karena tak lagi menjadi mahasiswa,” kata Syarif

Sementara itu, salah satu dari dua penyumbang medali emas Sri Maya Sari yang berangkat dari nomor lari cabang olahraga atletik berharap mudah-mudahan dua medali emas yang dicapai Sumsel menjadi motivasi bagi capaian yang akan datang.

“Kita sudah tampil maksimal, karena kalau saya sendiri itu tenaga sisa Porwil. Kita berharap Pomnas yang akan datang ada muncul mahasiswa yang mampu membawa peningkatan prestasi untuk kontingen Sumsel di Pomnas,” harap mahasiswi disalah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini.

Osug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...