Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Alex Minta Dukung AG Habis-habisan

# Belum Tentu Ada Lagi 100 Tahun ke Depan

 Alex Ajak Dukung Asian Games Habis-habisanPalembang, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengajak semua anggota DPRD Sumsel untuk ikut andil dalam menyukseskan pergelaran akbar olahraga Asian Games (AG) 2018 di Palembang.

Hal tersebut disampaikan Alex saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna DPRD Sumsel, dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan dan Penelitian Komisi-Komisi Terhadap Raperda APBD Sumsel 2016, Senin (23/11).

Menurut Alex, adanya event olahraga tingkat Asia tersebut harus dijadikan momen Provinsi Sumsel untuk bisa dikenal negara luar, dan pembangunan di Sumsel lebih maju lagi. “Ini kesempatan sekali seumur hidup, 100 tahun ke depan belum tentu kita bisa melaksanakannya lagi, dan mungkin kita telah mati. Jadi, kita harus habis-habisan, agar pelaksanaannya sukses ke depan,” kata Alex.

Mantan Bupati Musi Banyuasin ini tak sungkan mengajak pihak-pihak yang selama ini vokal mengkritisi kebijakannya untuk melaksanakan Asian Games agar berjalan sukses.

“Terkadang ada yang bertanya, kenapa Pemprov Sumsel keluarkan duit untuk games itu. Maka pemikiran itu perlu diluruskan. Asian Games ini justru untuk menarik dana pusat (APBN) dan pihak ketiga,” katanya.

Ditambahkan Alex, salah satu pihaknya ‘memancing’ untuk mendapatkan dana pembangunan di Sumsel, nantinya diperkirakan akan lebih setimpal dari jumlah yang dikeluarkan.

“Seperti pembangunan Jembatan Musi dari dua jembatan, satunya dari APBN. Kemudian LRT kita bisa mendapatkan dananya sekitar Rp7,2 triliun, jalan tol sekitar Rp12 triliun, pelebaran airport, dan total semuanya sekitar Rp22 triliun digelontorkan untuk Sumsel. Ini semua jadi kebanggaan kita dalam percepatan pembangunan di Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkan Gubernur, pesatnya pembangunan dan pengunjung yang melirik ke Sumsel, terlihat dari seringnya kamar hotel yang ada di Kota Palembang kehabisan kamar karena pemesan yang membludak.

“Saya mendengar, di mana hotel-hotel seminggu sebelumnya yang ada sudah tidak bisa melayani para tamu yang hendak menginap. Jadi, kita harus bersyukur adanya event-event internasional itu membuat roda perekonomian di Sumsel tumbuh pesat. Jadi, sekarang tergantung kita dan kawan-kawan DPRD, kalau kita mau sukses, setengah sukses, dan tidak sukses, untuk menjadikan AG terbaik sepanjang sejarah ke depannya,” katanya. #osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...