Ultimate magazine theme for WordPress.

OKUS Buka Jaringan Hingga ke Pelosok

20151120_135420_resized (2)Muaradua, BP
Demi meningkatkan keterbukaan informasi melalui internet dan jaringan seluler hingga ke ujung pelosok Bumi Serasan Seandanan, Pemerintah Kabupaten OKUS siap bekerja sama dengan provider untuk penyediaan tower.
Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Amroelian Thoni, SSTP, Minggu (22/11).
“Tujuannya supaya komunikasi, atau informasi bisa menyentuh mereka yang ada di pelosok, ” katanya.
Menurut dia, jauhnya jarak antara kecamatan satu ke kecamatan lainnya, tentu sangat membutuhkan komunikasi via telepon.
“Memang, di zaman sekarang ini, telepon merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan, terlebih mereka yang jauh dari ibukota kabupaten,” tuturnya.
Bahkan sebut dia, dalam waktu dekat ada dua kecamatan jauh dari ibukota kabupaten yang akan menikmati jaringan telepon seluler, yakni Kecamatan Sindang Danau dibangun sebanyak dua tower dan Kecamatan Sungai Are sebanyak satu tower.
“Dari hasil pertemuan kita kemaren, para manajemen Telkomsel, berkomitmen sangat siap dan akan segera merealisasikan pemasangan jaringan sinyal ke tower tersebut. Dan dalam jangka waktu dekat akan segera menjelajah di Kecamatan Sungai Are dan Sindang Danau dengan layanan fasilitas jaringan yang lengkap, “urainya.
Alumnus STPDN ini menjelaskan bahwa Total Site (Tower) di Kabupaten OKU Selatan sudah berdiri sebanyak 32 Site (Tower) yang terdiri 18 Tower Milik Telkomsel dan 14 Tower Milik TBG dengan status sewa.
Sementara itu PJ Bupati OKUS Robby Kurniawan, S.STP, M.Si,  sangat mengapresiasi atas kesiapan dan tanggapan dari Pihak Telkomsel akan penyediaan jaringan seluler di Kabupaten OKU Selatan.
Karena Orang no.1 OKUS ini mengakui  masih terdapat daerah di Kabupaten OKU Selatan yang belum merasakan dan menikmati jaringan seluler.
“Melalui PT. Telkomsel ini agar bisa  menjawab dan membuka Jaringan ke daerah-daerah sehingga peningkatan kesejahteraan rakyat  dan percepatan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan segera terwujud, ” katanya. #bob
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...