Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

5.000 Penghafal Al-Quran Tumpah di Palembang

Tahfidz-Al-QuranPalembang, BP

Sedikitnya wisuda yang tahun ini serentak digelar di lima kota besar di Indonesia tersebut, diikuti oleh 5.000 penghafal Al-Quran dari seluruh kabupaten dan kota di Palembang.

Dari usia lima tahun sebagai penghafal termuda hingga ada yang telah menginjak usia 60 tahun, ikut serta dalam wisuda yang digelar oleh PPPA Darul Quran yang diasuh oleh Ustad Yusuf Mansyur (YM).

“Tahun ini di gelaran yang keenam kalinya, kita menggelar di lima kota. Yakni di Jakarta, Yogyakarta, Kediri, Makassar, dan Palembang. Direncanakan awalnya Ustad YM akan datang ke Palembang, “ kata perwakilan PPPA Darul Quran Ustad Syaiful Bahri di Masjid Raya Taqwa Palembang pada Minggu (22/11).

Wisuda akbar ini dikatakannya membawa misi besar, yakni untuk mengajak seluruh muslim, termasuk anak-anak yang masih berusia dini untuk gemar membaca dan menghafal Al-Quran. Karena ternyata berdasarkan data yang ada, hanya 54 persen muslim di Indonesia yang mampu membaca Al-Quran.

“Program kita Darul Quran juga akan membangun 100 pesantren di seluruh Indonesia. Kita akan persilahkan semua masyarakat mampu untuk menjadi donatur, karena sifatnya kita untuk kemanusiaan dan dakwah,” tuturnya.

Pantauan di lokasi, antusias sangat besar ditunjukkan oleh seluruh orang yang datang. Meski bukan sebagai penghafal, banyak pula yang datang untuk mendampingi sanak keluarga mereka yang menjadi peserta.#ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...