Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Vonis PTUN Rosmanidar, Pemkab OI Takkan Banding

 BPBDPalembang, BP
Pasca putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang yang mengabulkan sebagian tuntutan Rosmanidar (55) kepada Bupati Ogan Ilir (OI) terkait pemecatan sebagai PNS Guru Agama beberapa waktu lalu ditanggapi positif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.
Menurut Penjabat Bupati OI Yulizar Dinoto, pihaknya akan menerima putusan tersebut, dan dipastikan tidak akan melakukan upaya hukum lainnya, baik banding ataupun kasasi.
“Insya Allah, kami tidak akan banding, namun tetap dibicarakan dahulu. Sebagai Penjabat OI, saya akan memanggil kabag hukum dan kuasa hukum yang mengurusi, karena sudah ada putusan tingkat pertama dari PTUN,” kata Yulizar, Jumat (20/11).
Menurut Yulizar, dirinya menyarankan kepada jajarannya tidak melakukan banding tersebut, karena ingin mengakhiri polemik yang ada, dan tidak ingin mengambing hitamkan pihak-pihak yang salah. Termasuk mantan Bupati OI Mawardi Yahya, karena saat ini dirinyalah yang memangku jabatan tersebut.
“Saya menyarankan sebagai Penjabat tidak untuk banding, sehingga kekuatan hukum tersebut menjadi tetap, dan saya akan rehabilitasi yang bersangkutan sesuai, surat putusan yang diminta PtUN untuk dicabut,” ujarnya, seraya pihaknya juga masih menunggu surat hasil keputusan tersebut untuk dipelajari. #osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...