Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

SMA Sumsel Ikut Ujian IGCSE

Palembang, BP

Selain penerapan kurikulum nasional, Siswa SMAN Sumatera Selatan juga diberikan pembelajaran kurikulum berstandar Internasional dengan menggunakan International general For Secondary Education (IGCSE). Pelaksanan ujian IGSCE sendiri sudah berlangsung sejak awal September dan berakhir tepat 18 November.

Menurut Plt Kepala SMAN Sumatera Selatan Nanang Adi Prayitno, pelaksaanan ujian IGSCE tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena untuk tahun ini ujian IGSCE hanya diikuti oleh siswa SMAN Sumatera Selatan sendiri.

“Untuk tahun ini memang hanya siswa dari SMAN Sumatera Selatan yang ikut, jumlah sekitar 61 peserta yang semuanya merupakan siswa kelas XI,” kata Nanang Adi Prayitno kepada BeritaPagi, Jumat (20/11).

Ia mengakui, untuk sekolah lain yang berminat untuk ikut serta sebenarnya ada, namun pihaknya tengah men-follow up minat tersebut. Dalam pelaksanan ujian IGSCE ini terdapat 6 mata pelajaran yang diujikan meliputi materi English As A Second Language (ESL), lalu matematika, fisika, kimia, geografi dan biologi.

“Khusus untuk bidang ujian matematika peserta paling banyak yang mengikutinya yaitu ada sekitar 33 orang siswa, sebab ada beberapa siswa yang mengikuti 2 sampai 3 mata pelajaran yang diujikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk target tahun ini pihaknya menilai 80 persen siswanya lulus dengan mampu meraih nilai minimal B dalam setiap bidang ujian yang diikuti. Sebab target nilai sebelumnya pun para siswa sudah mampu mencapainya.

“Ujian pertama kali kita mulai dengan pelakanan oral examination english as a second language, lalu ujian tertulis baru kita gelar pada tanggal 5 oktober 2015 dengan ujian terakhir bidang geografi,” bebernya.

Sementara itu, International Curriculoum Cordinator Wirda Ningsih menambahkan, bahwa penyelengaran ujian IGCSE di SMAN Sumatera Selatan sudah berjalan sangat baik dan dilakukan sesuai dengan prosedur standar yang sudah ditetapkan. Dari hasil kunjungan dari The School Development Manager menilai penyelengaran ujian IGCSE di SMAN Sumsel memang sudah dipersiapkan sangat baik.

“Hasil dari ujian IGCSE ini akan bisa kita lihat langsung secara online di website CIE pada bulan Januari mendatang, semoga hasilnya memuaskan,” tegasnya.

Oadk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...