Ultimate magazine theme for WordPress.

Saat Tes Urine, 22 Pegawai Pemko Tak Tahu ke Mana

IMG-20151120-01886Palembang, BP
Saat pelaksanaan tes urine pegawai Pegawai Negeri Sipil dan honorer di lingkungan Setda Kota Palembang, tiba-tiba saja 22 dari 320 pegawai tidak diketahui keberadaannya. 
 
Kasi Rehabilitas BNN Kota Palembang Kartika Dewi mengatakan, akan menunggu hingga siang ini setelah Shalat Jumat. “Kami masih menunggu 22 pegawai yang belum mengikuti tes urine ini,” katanya. 
 
Namun, hingga siang usai Shalat Jumat petugas siap-siap pulang dan terpantau 22 pegawai tidak kunjung datang. Petugas bahkan terkesan tidak mau memberi rekap absen dan buru-buru pulang. 
 
Seperti yang terpantau di ruang Parameswara, ratusan pegawai yang melakukan test urine di antaranya pegawai bagian umum, humas, tata pemerintahan, agraria, dan bagian lainnya. 
 
Tes ini bertujuan untuk melihat apakah pegawai terbukti mengonsumsi narkoba atau tidak. Sebanyak 298 urine yang diperiksa petugas dinyatakan negatif, namun 22 urine pegawai informasi yang dihimpun belum sempat diperiksa. 
 
Kegiatan tes ini melibatkan petugas dari laboratorium forensik, Polresta Palembang ini diduga 22 dari staf pegawai di lingkungan Setda Kota Palembang menghindari saat tes urine ini berlangsung.
 
“Sejauah ini belum ada temuan kita yang positif menggunakan narkoba, “ jelasnya.
 
Jika ada temuan positif yang mengunakan obat-obatan terlarang tersebut, katanya, pihaknya akan melakukan pembinaan.
 
“Ada  tiga tahapan rehabilitas selama tiga bulan, rehab medis mengeluarkan toksin dalam tubuh, rehab reliji pendampingan ilmu agama, tahap rehab sosial,” katanya. #ren
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...