Ultimate magazine theme for WordPress.

Pariwisata Sumsel Kebagian DAK Tahun 2016 Rp2 Miliar

Palembang, BP
Sematang Borang-20141209-00290Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan  tahun 2016 pihaknya mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp2 miliar.
“Diperuntukkan bagi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN)  yaitu untuk KSPN Palembang Rp 1 miliar dan KSPN Pagaralam Rp1 miliar dan kita mengusulkan lagi 2 KSPN lagi yaitu KSPN OKU Selatan dan KSPN OKU,” katanya, Jumat (20/11).
Mengenai penggunaan dana DAK pihaknya masih akan membahasnya lebih lanjut agar pengembangan konsep wisatanya sama antara kabupaten kota dan provinsi.
“Ini akan dirapatkan apa yang harus dikembangkan di Palembang dan Pagaralam agar lebih fokus pengembangan pariwisatanya,” katanya.
Dibandingkan tahun 2014 lalu jumlah DAK yang diterima Sumsel bidang pariwisata jumlahnya sama di tahun 2015.
“DAK ini baru, dulu istilahnya tugas pembantuan,” katanya.
Karena itu dia mengajak kabupaten dan kota di Sumsel untuk mencari dana dari APBN yang sangat banyak agar APBD  daerah tidak terbebani.
“Sering saya bilang sekarang bukan yang besar melawan yang kecil tapi yang cepat melawan yang lambat , jadi tiap kabupaten dan kota mari kita berlomba mencari peluang sebesar-besarnya,” katanya. #osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...