Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

ICMI Orwil Sumsel Gelar Seminar Pra-Muktamar

Palembang, BP

DSCN2908Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel  menggelar Seminar Pra Muktamar VI ICMI, di Ruang Rapat Bina Praja Lantai II Setda Pemprov Sumsel, Kamis (19/11).

Seminar yang mengambil tema ‘Membangun Indonesia Bermartabat’, merupakan kegiatan ICMI Orwil Sumsel, sebelum mengikuti perhelatan akbar Milad ke-25, sekaligus Muktamar ICMI VI, di Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 11—13 Desember.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin diwakili Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman menilai pembangunan di Sumsel baik fisik dan mental berjalan sejajar. “Pembangunan yang dilakukan Pemprov Sumsel sejalan dengan pemikiran besar ICMI, karena muara dari pembangunan adalah masyarakat sejahtera,” katanya.

Dia menilai ICMI organsiasi yang besar dan di dalamnya banyak pemikir. “Kita berharap dalam Muktamar di Lombok, Sumsel dapat memberikan warna tersendiri apakah itu pembangunan di Sumsel bisa menjadi materi, apakah bapak-bapak duduk di kepengurusan nasional,” katanya.

Mukti menceritakan bagaimana kini Sumsel tengah berbenah menghadapi Asian Games 2018 lebih siap dari Jakarta. “Kami siap menghadapi Asian Games 2018, mulai fasilitas olahraga standar internasional hingga infrastruktur pendukung lainnya,” kata katanya.

Wakil Ketua ICMI Orwil Sumsel, Toni Panggarbesi dalam sambutannya mengatakan kalau  pihaknya sudah menerima undangan dari ICMI pusat untuk mengikuti kegiatan Milad dan Muktamar di NTB. Sebelum menghadiri kegiatan tersebut, pihaknya dari ICMI Orwil Sumsel akan mengadakan Seminar Pra Muktamar ICMI ini.

Seminar dihadiri pengurus ICMI Orwil Sumsel dan Orda Kabupaten/Kota se-Sumsel, dengan total peserta sekitar 150 orang. Dijelaskan Toni Panggarbesi, Seminar Pra Muktamar akan menghadirkan narasumber dan moderator yang sangat berkompeten.

Ada empat orang yang akan menjadi nara sumber yaitu Prof Dr H Jalaluddin, Prof Dr H Anis Sagaff, MSc, Dr Zen Zanibar, SH, MHum, Dr dr H Fahmi Idris, MKes. Moderator seminar akan menghadirkan Prof Dr H Muhammad Sirozi, MA, PhD. #osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...