Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Gerobak Dagang Jokowi Belum Operasi

Jokowi Jadi PKLPagaralam, BP
Sejumlah pedagang kuliner di Kota Pagaralam baru saja mendapatkan bantuan gerobak dorong dari Presiden Joko Wododo (Jokowi) dalam hal ini Kementerian Perdagangan (Kemendag). Belum beroperasi dan sekarang ini gerobak yang seharusnya digunakan untuk berdagang tersebut tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya oleh para pedagang yang menjadi penerima masih terparkir di Alun-Alun Selatan Kota Pagaralam.

Berdasarkan petunjuk teknis, seharusnya penerima gerobak adalah pedagang kuliner di Pasar Dempo Permai, Terminal Nendagung, dan Alun-alun Utara.

Namun kenyataannya ada beberapa gerobak yang diserahkan kepada pedagang perseorangan.  Belakangan ini, tampak beberapa gerobak yang diserahkan kepada pedagang di Terminal Nendagung atau kawasan Alun-Alun Selatan Kota Pagaralam.

Para pedagang penerima masih menggunakan gerobak lama milik mereka. Sedangkan gerobak bantuan hanya dibiarkan saja parkir di belakang lapak mereka.

Penerima bantuan yang enggan disebutkan namanya mengatalan Yayan (31), bantuan yang diserahkan pemerintah bagi usaha mandiri kecil menengah (UMKM) yang ada di Pagaralam tidak tepat sasaran. Karena itu bantuan tidak digunakan dengan baik.

“Jika hanya dibiarkan parkir begitu saja,  lebih baik diserahkan kepada pedagang lainnya. Karena masih banyak pedagang yang menggunakan gerobak dorong tak layak pakai. Kami menilai bahwa bantuan ini tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara Kadisprindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam Rahmad Madroh melalui Kabid Perdagangan Ranu Fahlesi sebelumnya mengatakan, prihal pengawasan bantuan gerobak dagang ini tetap dilakukan. Mereka juga menegaskan untuk tidak perjualbelikan namun untuk dimafaatkan sebaik-baiknya dan diharapkan bisa mendongkrak ekonomi mereka. #dar

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...