Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Bukit Siguntang Menjadi Museum Terbuka

Palembang, BP
tarian-acara-resmi-diseleksi-CPTKepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Provinsi Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan Bukit Siguntang kini  menjadi museum terbuka  di mana pihaknya sudah berkerja sama dengan Kementrian Pendidikan Nasional.
“Tidak ada lagi pembangunan di Bukit Siguntang karena ada situs-situs yang harus di jaga, apapun pembangunan yang dilakukan tidak akan merusak situs-situs yang ada di bukit Siguntang,” katanya, Jumat (20/11).
Karena itu kedepan Bukit Siguntang akan menjadi objek destinasi-destinasi unggulan lainnya yang ada di Provinsi Sumsel.
” aya rindu ketika orang ke Bukit Siguntang akan memakai pakaian adat, ketika di sana tempat anak-anak mendengar cerita sejarah, saya rindu disana akan menjadi tempat yang mungkin menjadi tempat detinasi wisata religi, jadi Bukit Siguntang menjadi fokus kami di 2015-2016, mudah-mudahan apa yang kami fokuskan dapat di rasakan masyarakat Palembang dan Sumatera Selatan,” katanya.
Dan rencanannya di tahun 2016 pihaknya akan menggelar Festival Siguntang Hill di Bukit Siguntang.
Irene juga mengatakan kalau bukit Siguntang merupakan tempat munculnya raja pertama Kerajaan Sriwijaya Dapunta Hyang dan pendiri raja Melayu Islam Paramesmara.
Dimana orang Melayu dan Malaka mempercayai kalau Paramesmawa adalah keturunan dewa dan turun di Bukit Siguntang.
“Sebenarnya orang Melayu harus berterima kasih dengan orang Palembang , karena selama ini orang Palembanglah yang  sudah merawat rumah peradabannya, kalau orang Malaysia mau membantu sumbangsihlah apa ke kita , biar kami mengelolanya,” katanya.
Selain itu pihaknya melakukan perawatan Bukit Siguntang agar Bukit Siguntang agar jangan menjadi hutan, selain itu pihaknya juga sudah membangun air mancur dalam komplek Bukit Siguntang dan Desember ini selesai pemugaran pagar sekitar Bukit Siguntang. #osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...