Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

APTFC, Indonesia Tak Kejar Juara

Palembang, BP
Jelang event akbar Asian Games 2018 tampaknya kompleks olahraga level Internasional, Jakabaring Sport City (JSC) terus dilirik sebagai tempat event-event olahraga Internasional.

Dan kali ini Kejuaraan teranyar tak lama lagi, JSC akan diramaikan oleh sedikitnya 578 sipir se-Asia Tenggara dalam event Internasional bertajuk ASEAN Prison Track and Field Championship (APTFC) pada 28 November hingga 3 Desember 2015.

Meskipun, dua tahun silam pada 2013 timnas sipir Indonesia dengan kekuatan 14 atlet sipir menorehkan 16 medali emas, enam perak dan satu perunggu di Malaysia dalam event yang sama akan tetapi kali ini Indonesia tak akan mengejar juara.

“Jadi ini merupakan event rutin dua tahun sekali. Dan capaian kita tidak mengejar juara tapi bagaimana kemudian ini menjadi pertukaran informasi untuk pembinaan bagi narapidana di Indonesia dan juga di Sumsel,” ujar Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM, Drs Juliansyah Purba, Jumat (20/11).

Sebagai event Road to Asian Games 2018, KemenkumHAM sangat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah memfasilitasi venue, penginapan wisma atlet dan lain-lain secara gratis.

“Perlu saya sampaikan terima kasih banyak terhadap Pemda Sumsel karena sudah memfasilitasi penginapan dan Jakabaring Sport City secara gratis. Dan untuk kepentingan pengenalan Sumsel dimata Internasional kita juga menggandengan Dinas Pariwisata,” kata Julianyah Purba.

Hingga saat ini sambung Juliansyah bahwa baru ada lima negara yang mengkonfirmasi secara fiks yaitu
Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Brunei Darussalam yang bakal datang. Dan akan menyusul negara Asian Tenggara lain.

Timnas Sipir Indonesia sendiri akan diperkuat oleh 100 atlet dan lima diantaranya ada atlet tuan rumah Sumsel yang nantinya akan turun di atletik (lari, lompat tinggi, lompat jauh, lempar lembing dan cakram) dan golf.

“Sekarang baru 5 negara dan ditambah Indonesia tuan rumah.kita juga Sumsel pasti akan menurunkan lebih dari 5 sipir yang akan ikut di Kejuaraan ini,” tegasnya.

Disinggung mengenai kesiapan, Juliansyah menyatakan bahwa ini sejauh ini persiapan sudah mencapai 80 persen dan sudah jauh-jauh hari berkordinasi dengan Pemda Sumsel, Pusat dan juga akan melakukan audiensi ke Polda Sumsel untuk pengamanan.

“Saya pikir kalau kendala belum ada secara prinsip dan kesiapan sudah 80 persen dan sudah berkordinasi dengan berbagai unsur. Hari ini juga (kemarin – red) kita akan audiensi dengan Kapolda untuk pengamanannya,” tuturnya. #sug

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...