Ultimate magazine theme for WordPress.

Verifikasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

Pagaralam, BP
Persoalan pupuk bersubsidi sepertinya tidak ada habis-habisnya, petani selalu kesulitan mendapatkan pupuk. Guna memonitor distribusi pupuk bersubsidi hingga tingkat petani, Pemkot Pagaralam, melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura (TPH) membentuk petugas yang tergabung dalam tim verifikasi dan validasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Kota Pagaralam Jumaldi Jani mengatakan, nantinya tim verifikasi akan bertugas untuk memonitor alokasi yang digunakan petani upaya verifikasi dan validasi, dan sejauh ini sudah dilakukan sosialisasi dengan melibatkan para Ketua BPP kecamatan dan penyuluh.

“Verifikasi penyaluran pupuk subsidi di tingkat kecamatan, pengecer hingga petani harus diawasi. Dalam penyaluran distribusi pupuk subsidi harus diketahui detail penyalurannya hingga alokasi penggunaannya oleh petani. Alokasi pengunaannya, harus disertai berita acara,” ungkapnya.

Nantinya pihaknya, kata Jumaldi, meminta teknisnya, kepada petugas pengawasan pupuk subsisidi dalam verifikasi setiap awal bulan untuk mengetahui kebutuhan dan serapan pupuk di tingkat petani ataupun pengecer.

“Pembentukan tim verifikasi dan validasi harus melakukan pelaporan secara berjenjang terhadap perkembangan, tidak hanya distribusi pupuk subsidi juga penggunaan pestisida oleh petani,” katanya.

Sementara itu, sebelumnya Kabid PLA dan Sarana dan Prasarana, Erizon, mengatakan  nantinya mengenai pengawasan akan terus dilakukan dilakukan setiap adanya pendistribusian pupuk subsidi ke pengecer. #dar

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...