Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Tiga Masjid Terbengkalai Kembali Dibangun

Pagaralam, BP
Jika sebelumnya sudah dua tahun terakhir ini pembangunan tiga masjid dengan dana dari APBD Kota Pagaralam terbengakali lantaran terganjal kasus korupsi. Sekarang  keberadaan bangunan ibadah segera dilanjutkan dengan tanggung jawab pembangunan melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Kepala Dinas PU Kota Pagaralam H Hariadi Razak, melalui Kabid Cipta Karya,Nuzirwan, kemarin mengatakan, sejauh ini  pihaknya sudah melakukan croscek lapangan terhadap tiga lokasi masjid, yakni di kawasan Lapangan Alun-alun Selatan, Keluranan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Simpang Padang Karet, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, dan Simpang Tanjung Cermin, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara.

“Pembangunan tiga masjid dimaksud akan dilanjutkan oleh Dinas PU melalui bagian Cipta Karya. Tidak lagi oleh Dinas Sosial,” ungkapnya.

Dikatakannya dari pihak konsultan, direncanakan untuk pembangunnya kemungkinan merubah desain, lantaran ada pengerjaan yang tidak sesuai. Ada pula yang tidak mengubah, dengan kata lain meneruskan pengerjaannya, seperti pemasangan keramik.

“Belum bisa diperkirakan untuk besarnya dana untuk kelanjutan pembangunan tiga masjid tersebut, masih menunggu konsultan,” katanya seraya menambahkan, jika tak ada halangan pengerjaan dimulai sekitar Maret 2016 mendatang.

Bagaimana dengan keterkaitan hukum menyoal bangunan ibadah yang terganjal kasus korupsi yang pelaku sudah dilakukan vonis hakim Kejari Kota Pagaralam, Ranu Indra, melalui Kasi Pidsus Noly Wijaya mengakui, saat ini kasus rumah ibadah tahun 2013 tersebut sudah inkrah, memiliki ketetapan hukum.

“Sudah inkrah, para terdakwanya sudah menjalani hukuman dari vonis hakim dan tidak mengajukan banding. Dan sudah dikembalikan ke Pemkot,” katanya. #dar

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...