Ultimate magazine theme for WordPress.

Satu TPS Satu Pengawas

Palembang, BP

andika-pranata-ketua-banwaslu-sumselKetua Bawaslu Sumsel Andika Pranata Jaya mengatakan pengawas TPS akan berada di tiap TPS yang ada di Sumsel.
“Di tiap TPS ada satu pengawas. Per tanggal 16 -17 November ini mereka sudah terbentuk semua. Tanggal 17 November mereka sudah bekerja,” katanya, Senin (16/11).
Pihaknya juga akan memberikan petunjuk teknis kepada pengawas TPS serta pembekalan alat. “Bahan-bahan, termasuk video, kita turunkan kepada mereka karena ada masa 20 hari untuk mereka mempelajarinya,” katanya.
Pihaknya berharap setiap aksi kecurangan pilkada bisa ditangkap melalui operasi tangkap tangan di mana alat buktinya ada dan saksinya ada.
Selama ini penanganan kecurangan pilkada terkendala saksi yang mengubah keterangannya atau warga yang tidak mau menjadi saksi.
“Dengan adanya pengawas TPS di setiap TPS ini, mereka bisa kelola wilayah sekitar mereka dan mereka ada atasannya, PPL di kelurahan. Ini kami sinergikan dan informasi dari mana saja penting bagi kami,” katanya.
Pihaknya juga meminta semua pihak ikut memantau pilkada di Sumsel dan jangan menggoda pengawas pemilu dengan janji-janji tertentu.
 “Kami di pemilu legislatif, ada perubahan di bawah, di atas kami bongkar, gitu aja,” katanya. #osk
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...