Ultimate magazine theme for WordPress.

Tahanan Lepas, Warga Rusak Polsek Pampangan

Kayuagung, BP
Ratusan Massa dari Desa Bangsal, Kecamatan Pampangan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kamis (12/11) malam sekira pukul 21.30, mendatangi mapolsek Pampangan. Warga kesal lantaran seorang pencuri yang susah payah mereka tangkap dan kemudian diserahkan ke Polsek bisa lolos dan kabur.
Massa yang marah dengan Polsek pampangan yang dianggap tidak bisa menjaga Ujang 45 warga Pulau Parang kecamatan rambutan kabupaten Banyuasin   hingga berhasil kabur, sempat memecahkan beberapa bagian kaca Mapolsek Pampangan yang dipimpin olek Kapolsek AKP A Gani tersebut, beruntung aksi massa dappat diredam oleh koramil dan aparat pemerintah setempat, sehingga  massa tidak sempat melakukan pengerusakan yang lebih parah, dan  membubarkan diri.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan  pada hari kamis sekitar pukul 10.00 WIB, warga Desa Bangsal pampangan, menangkap salah satu pencuri perahu dan ternak warga, pelaku diketahui atas nama Ujang, warga yang kesal langsung menghakimi tersangka ujang, hingga babak belur.

Beruntung Kades Bangsal, Hasan, menghentikan aksi main hakim sendiri itu, dan menyarankan warganya agar menyerahkan tersangka ke Polsek Pampangan.

“Karena Kondisi tersangka ini babak belur, Polisi langsung membawa tersangka untuk dirawat di puskesmas pampangan, Karena kondisnya sangat para, pihak puskesmas merujuk Tersangka ke Rumah sakit di Palembang,” kata Kades.

Tersangka dengan dikawal oleh Jajaran Polsek pampangan dirujuk ke Palembang menggunakan Mobil ambulance. Saat  dalam perjalanan ke palembang, tepatnya di  Rumah makan Desa Merbau Kecamatan Rambutan, Tersangka meminta izin untuk berhenti dengan alasan mau buang air kecil, saat mobil berhenti dan tersangka digiring ke WC rumah makan, Meski dalam kedaan tangan di borgol, Tersangka nekat melarikan diri dari Polisi yang mengawalnya.

Kaburnya tersangka inipun terdengar oleh warga Desa bangsal yang sebelumnya berhasil menangkap dan mempercayakan proses hukum kepada polsek pampanagn. Terdengar informasi itu, warga emosi dengan aparat Polsek pampangan, karena dianggap tidak berhasil menahan tersangka. Puncaknya Sekitar pukul 21.30 WIB, warga Desa bangsal beramai-ramai mendatangi polsek Pampangan, warga yang sudah emosi sempat merusak dengan cara memecahkan kaca mapolsek Pampangan. Stelah di tengahi oleh anggota koramil dan pemerintah setempat warga akhirnya membubarkan diri.

Kapolsek Pamapangan AKP A Gani, membenarkan bahwa tersangka berhasil lepas saat akan dirujuk ke rumah sakit di Palembang.

” Lepasnya tersangka ini bukan karena kelalaian anggota kita semata, tetapi saat itu anggota kita dihadang oleh massa yang merupakan keluarga dari tersangka, Tersangka ini memang warga Rambutan, saat itu tangan tersangka masih dalam keadaan diborgol, anggota tidak berhasil mengejar tersangka, karena saat itu sudah dihadang oleh kelurga Tersangka, meski demikian, kita tetap berkoordinasi dengan Polres untuk menangkap tersangka,” kata Kapolsek.
#Ros

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...